Number of items: 202.
A
AAN, ROHANIAH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSAURI MATEMATICS
PROJECT (MMP)TERHADAP PENINGKATANKEMAMPUAN
METAKOGNITIF DITINJAU DARI GAYA KOGNITIF
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ABDIL, AZIZ SANJAYA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED
CLASSSROOM BERBANTUAN APLIKASI WAKELET
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF DAN
SELF CONFIDENCE PADA PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ADAM, RIFA’I
(2023)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERNUANSA ISLAMI
DAN LINGKUNGAN PADA MATERI PRISMA DAN LIMAS
UNTUK MELIHAT LITERASI MATEMATIKA
PESERTA DIDIK SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ADELIA, ELMIANA
(2023)
ANALISIS KESALAHAN PENALARAN PROPORSIONAL
DITINJAU DARI MOTIVASI SISWA DALAM
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
AFIF, FADLIANSYAH
(2023)
HUBUNGAN KOMUNIKASI MATEMATIS TERHADAP
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DITINJAU DARI
PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
AJIE, FORNIESTWO
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) DENGAN BAHAN AJAR
DESAIN DIDAKTIS TERHADAP KEMAMPUAN NUMERIK
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ALAN, SAPUTRA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROCESS -
ORIENTED GUIDED - INQUIRY LEARNING (POGIL)
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
DAN PENALARAN MATEMATIS
DITINJAU DARI MOTIVASI
BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ALDO, Kurniawa
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARCS DISERTAI
TEKNIK CAROUSEL TERHADAP KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
DITINJAU DARI KEMAMPUAN
BERPIKIR KREATIF SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ALINA, DESTIANI
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL
BOOK MENGGUNAKAN BOOK CREATOR TERHADAP
KEMAMPUAN PENALARAN DAN ANALISIS MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
AMALIA, WAHYU NUGRAHENI
(2023)
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN
LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE
BERBANTUAN MEDIA KARTU SOAL
TERHADAP PEMECAHAN MASALAH
MATEMATIS DITINJAU DARI MINAT
BELAJAR SISWA SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
AMI, TRICIA
(2023)
PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN
MATEMATIKA SMP MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM
SOLVING BERBANTUAN MIT APP INVENTOR UNTUK
MENSTIMULUS KEMANDIRIAN BELAJAR MAHASISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ANGGI, PRATIWI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SIMAYANG
BERBANTUAN APLIKASI KAHOOT TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS
DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ANGGUN, LUPITA SARI
(2023)
HUBUNGAN SELF-EFFICACY TERHADAP
REPRESENTASI MATEMATIS SERTA
DAMPAKNYA PADA KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ANISA, ROHANI
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN POP-UP BOOK
BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA RUMAH ADAT
LAMPUNG DENGAN KONSEP-KONSEP GEOMETRI.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ANNISA, Aryadi
(2023)
HUBUNGAN ANTARA SELF CONFIDENCE
(KEPERCAYAAN DIRI) DAN RESILIENSI MATEMATIS
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRISTIS
MATEMATIS SERTA DAMPAKNYA PADA
KECERDASAN NUMERIK SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ANNISA, FITRIYANI
(2023)
PENGARUH MODEL LSLC (LESSON STUDY LEARNING
COMMUNITY) DENGAN PENDEKATAN PMRI
(PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK
INDONESIA) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN
MASALAH MATEMATIS DAN BERPIKIR KRITIS
MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ARDIANA, DWI PURNAMA
(2023)
PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA
BERNUANSA ISLAM DAN LINGKUNGAN
PADA MATERI BANGUN RUANG SISI
DATAR TINGKAT SMP/MTs
KELAS VIII.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ARISKA, WULANDINI
(2023)
EKSPERIMENTASI BLENDED LEARNING DENGAN
PENDEKATAN STEM (SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING,
MATHEMATICS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
DAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ARTUS, ANDRI LISWATI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED
LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI
MATEMATIS DAN PEMECAHAN MASALAH
MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
AZIZAH, LIANITA
(2023)
PENGARUH SELF ESTEEM DAN BURNOUT
PESERTA DIDIK TERHADAP KEMAMPUAN
BERPIKIR KREATIF MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Aisyah, Hanisalia
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI
MATHEMATICS PROJECT (MMP) BERBANTUAN
LISTEN, EXPLORE, ANALYZE, DO (LEAD)
ADVERSITY QUOTIENT TERHADAP KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
DITINJAU DARI KEMANDIRIAN
BELAJAR PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Amallia, Ahsyanah
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM
SOLVING MENGGUNAKAN HYPOTHETICAL
LEARNING TRAJECTORY TERHADAP
KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
MATEMATIS DITINJAU DARI
SELF REGULATION.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Anggun, Fitaloka
(2023)
HUBUNGAN LITERASI LINGKUNGAN DAN LITERASI
MATEMATIS TERHADAP COMPUTER SELF
EFFICACY(CSE) PADA PESERTA DIDIK KELAS VIII
SMP NEGERI 1 SEKAMPUNG UDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Annisa, Azzahra
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CORE
(CONNECTING, ORGANIZING, REFLECTING, EXTENDING)
BERBASIS BRAINSTORMING TERHADAP KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Aprima, Astuti
(2023)
HUBUNGAN ANTARA CURIOSITY DAN KEMANDIRIAN
BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN
MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
B
BERLIANA, WINDA APRIANITA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KAPDA
TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN
KOMUNIKASI DAN PEMAHAMAN KONSEP
MATEMATIS DITINJAU DARI
MINAT BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
BETI, SAPUTRA
(2023)
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN WEE DENGAN
STRATEGI QSH TERHADAP KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
DITINJAU DARI SELF EFFICACY
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Bima, Wahyu Dinata
(2023)
HUBUNGAN KEMAMPUAN ANALISIS MATEMATIS
DAN KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS
TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN
MASALAH PADA SISWA SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
C
CAHYA, FITRIANI ADITYA PUTRI
(2023)
HUBUNGAN KEMANDIRIAN BELAJAR DAN LITERASI
NUMERASI TERHADAP COMPUTER SELF
EFFICACY PESERTA DIDIK DI SEKOLAH
DENGAN AKREDITASI BAIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
CHELSYA, VRITA YOLANJAYA
(2023)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR INTERAKTIF BERBASIS
PENDEKATAN SAINTIFIK DENGAN MENGGUNAKAN
ISPRING SUITE 10 PADA MATERI EKSPONEN DAN
LOGARITMA DI KELAS X.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
CHONCITA, CAROLINA
(2023)
PENGARUH PENDEKATAN STEM(SCIENCE,TECHNOLOGY
ENGINEERING AND MATHEMATICS) TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN
HOTS (HIGH ORDER THINKING SKILLS) PESERTA DIDIK
PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
D
DEA, NESFA
(2023)
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN
DELIKAN (DENGAR, LIHAT, KERJAKAN)
TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN
SELF ESTEEM.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
DELLA, VERONICA
(2023)
PENGARUH PERHATIAN ORANG TUA, KEDISIPLINAN
DAN KEBIASAAN BELAJAR MATEMATIKA
TERHADAP KEMAMPUAN ANALISIS MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
DEVI, OKTA RIYANA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN WONDERING
EXPLORING EXPLAINING (WEE) BERBANTUAN
PENDEKATAN INKUIRI TERHADAP KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP DITINJAU DARI
KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
DEVI, TIARA ROMADHONA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SITUATION-BASED
LEARNING DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
DEVIRA, FITRIANA
(2023)
IMPLEMENTASI BBL BERBANTU ICE BREAKING GAMES
TERHADAP PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI
KEMAMPUAN RESILIENSI MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
DWI, YUNITA
(2023)
ANALISIS KESALAHAN PEMECAHAN
MASALAH SISWA SMA DITINJAU DARI
DISPOSISI MATEMATIKA PADA
MATERI STATISTIKA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Deby, Sintia Putri
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE
LEARNING TIPE THINK TALK WRITE (TTW)
BERBANTUAN MEDIA QUESTION CARD
TERHADAP PEMECAHAN MASALAH
MATEMATIS DAN BERPIKIR KREATIF
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Desi, Vitona
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLEMING
VARK DAN SELF CONCEPT TERHADAP KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Deva, Putri Yuliana
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA E-BOOKLET PADA
MATERI BILANGAN BULAT UNTUK
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP
SISWA KELAS VII SMPN 1 LABUHAN RATU.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Devi, Anggeraini
(2023)
ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN
SOAL HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS )
PADA MATERI BANGUN DATAR BERDASARKAN
PROSEDUR NEWMAN DI SMP IT AR-RAIHAN.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Diah, Ayu Puspita
(2023)
PENGARUH PENYELESAIAN SOAL SECARA SISTEMATIS
(PS3) BERBANTUAN MODEL PEMBELAJARAN
KOOPERATIF TIPE CO-OP CO-OP UNTUK
MENINGKATKAN KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH
MATEMATIKA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Dwi, Wulaningsih
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STEAM DAN
KECEMASAN MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
E
ELISTINAWATI, Roihan
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SEARCH,
SOLVE, CREATE AND SHARE (SSCS) BERBASIS
SOAL-SOAL NON RUTIN TERHADAP
PENALARAN MATEMATIS DI TINJAU DARI
MULTIPLE INTELLIGENCES
PESERTA DIDIK SMA/MA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ELSA, SAFITRI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
SPONTANEUS GROUP DISCUSSION (SGD)
TERHADAP KOMUNIKASI MATEMATIS
DITINJAU DARI KECERDASAN MAJEMUK
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ELSA, TIA ARISKI
(2023)
PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA
BERNUANSA ISLAM DAN LINGKUNGAN
PADA MATERI BILANGAN BULAT
TINGKAT SMP/MTs.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ENNY, HIDAYATI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS -
HEURISTIC TERHADAP KEMAMPUAN
KOMUNIKASI DAN KONEKSI MATEMATIS
SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
EPY, TYAS SAPUTRI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SSCS TERHADAP
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
DITINJAU DARI MINAT BELAJAR SISWA SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
EVA, FITRI RAHMAWATI
(2023)
PENGEMBANGAN DESAIN DIDAKTIS BAHAN
AJAR BERNUANSA ISLAMI UNTUK
MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP
DAN LITERASI LINGKUNGAN.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
EVI, MAULIDAYANA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS)
BERBANTUAN DENGAN SOFTWARE
AUTOGRAPH TERHADAP KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP DAN MINAT BELAJAR.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Edo, Tri Krisna
(2023)
PERSAMAAN DAN FUNGSI
KUADRAT UNTUK SMP KELAS IX.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Eka, Ikhwanul Hakim
(2023)
ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS
DITINJAU DARI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK
DALAM MENYELESAIKAN SOAL PERSAMAAN DAN
FUNGSI KUADRAT DI SMAN 1 PASIR SAKTI.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Eka, Wantika Sari
(2023)
PENGARUH KEMAMPUAN ANALISIS MATEMATIS,
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN DISPOSISI
BERPIKIR KRITIS TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Ekky, May Asih
(2023)
Buku
MATRIKS
Untuk SMA/MA/SMK/MAK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Emita, Cahyaningtyas
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM
TEACHING DAN SELF ESTEEM TERHADAP
KEMAMPUAN REPRESENTASI
MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Enilia, Ruswanto
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE
TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN
MASALAH MATEMATIKA DITINJAU DARI
LITERASI LINGKUNGAN.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
F
FANI, BERLIAN
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED
CLASSROOM BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL
TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN
PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
FARIDA, MUTI’AH
(2023)
EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN
KUMON BERBASIS LKPD TERHADAP
PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
FATHUR, RAHMAN
(2023)
PENERAPAN METODE BRANCH AND BOUND
DALAM OPTIMALISASI PRODUK ROTI
USAHA RUMAHAN.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
FERA, KUSPITA MARA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY SOSIAL
COMPLEXITY (ISC) DAN SELF CONCEPT TERHADAP
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
FITA, DIANA PUTRI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JUST IN TIME
TEACHING BERBANTUAN NOTES TERHADAP
HIGHER ORDER THINKING SKILS (HOTS)
DITINJAU DARI SELF ESTEEM
SISWA SMA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
FITRIANI, Pahruddin
(2023)
PENGARUH PENDEKATAN PEMBELAJARAN
MATEMATIKA REALISTIK (PMR) DAN ANALYTICAL
THINKING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP
MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Febri, Dwi Nadila
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SCAFFOLDING DAN
SELF CONFIDENCE TERHADAP KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Fitri, Agustina
(2023)
PEMODELAN VARIABEL MOTIVASI MINAT
DAN KECEMASAN BELAJAR MATEMATIKA
MELALUI ANALISIS JALUR
(PATH ANALYSIS).
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
G
Gucci, Maria Budiman
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
BERBANTUAN MIT APP INVENTOR BERORIENTASI NILAI
KEISLAMAN DAN BERWAWASAN LINGKUNGAN.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
H
HANIE, ERMANIA
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI
BERBASIS SOFTWARE ANIMIZ PADA MATERI
POLA BILANGAN KELAS VIII.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
HENDRI, SAPUTRA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN POE
BERBANTUAN APLIKASI GEOGEBRA TERHADAP
KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU
DARI GAYA BELAJAR.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
HIJA, AMALIA
(2023)
PENGARUH STRATEGI STUDENT TEAM
HEROIC LEADERSHIP (STHL) DALAM
MEREDUKSI MISKONSEPSI MATEMATIS
DAN BEBAN KOGNITIF SISWA SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
HUSNI, MUFITA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISKURSUS MULTY
REPRECENTACY (DMR) BERBANTUAN MEDIA QUESTION
BOX TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
DAN REPRESENTASI MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Halimah, Tusa’diyah
(2023)
STRATEGI PEMBELAJARAN REACT BERBANTUAN MEDIA
PUZZEL TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS
DAN PENALARAN ADAPTIF.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
I
IKA, PUPIYANTI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MAKE
A MATCH TERHADAP KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH DAN REPRESENTASI
MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
IKFINI, AULIA HAKIKA
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF
BERBASIS ARTICULATE STORYLINE 3 DENGAN
PENDEKATAN KONTEKSTUAL UNTUK MEREDUKSI
LEARNING LOSS PADA PESERTA DIDIK SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
INDAH, YUNITASARI
(2023)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA
BERBENTUK MODUL PADA MATERI LINGKARAN
DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN
PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK
INDONESIA (PMRI) BERNUANSA
ISLAM DAN LINGKUNGAN.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
INDIRA, WIDYA NINGRUM
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MASTER (MOTIVATING,
ACQUIRE, SEARCH OUT, TRIGGER, EXHIBIT, REFLECT)
TERHADAP KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS
DITINJAU DARI SELF REGULATION.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
IRAWAN, Syamsuddin
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MIND
MAPPING BERBANTU APLIKASI PIXELLAB
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS
MATEMATIS DAN BERPIKIR KREATIF SISWA
DIERA DIGITAL.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
IRFA, ERFIYANA
(2023)
EKSPERIMENTASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA
DENGAN MODEL TWO STAY TWO STRAY (TSTS)
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN
REPRESENTASI MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
IRFAYANTI, Iswan
(2023)
PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERNUANSA
ISLAM DAN LINGKUNGAN PADA MATERI RELASI DAN
FUNGSI TINGKAT SMP/MTs KELAS VIII.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
IRMA, WULANDARI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
BLENDED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI
SEVIMA EDLINK TERHADAP PENINGKATAN
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
MATEMATIS DAN SELF ESTEEM.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
ISNAINA, NUR HASANAH
(2023)
ANALISIS KEMAMPUAN REPRESENTASI DITINJAU
DARI GAYA BELAJAR SISWA DALAM PEMECAHAN
MASALAH MATEMATIKA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
IZNI, MARWA HANIFAH
(2023)
PENGARUH PENDEKATAN METACOGNITIVE GUIDANCE
TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN PROPORSIONAL
DAN LITERASI MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Imam, Sulhani
(2023)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TREFFINGER
BERBANTU LKPD BERBASIS ETNOMATEMATIKA
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
MATEMATIS DAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KREATIF
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Irma, Nuryani
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MEANINGFUL
INSTRUCTIONAL DESIGN (MID) TERHADAP
KEMAMPUAN ANALISIS MATEMATIS DAN
PENALARAN ADAPTIF MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
J
JENI, SAFITRI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN EXPLICIT
INSTRUCTION TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP
MATEMATIS DITINJAU DARI SELF RELIANCE SISWA
SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
JESSI, WULANDARI
(2023)
PENGARUH METODE THINKING ALOUD PAIR PROBLEM
SOLVING (TAPPS) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN
MASALAH DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
JULIA, ASTUTI
(2023)
PENGEMBANGAN INSTRUMEN EVALUASI LITERASI
MATEMATIS DALAM PERSPEKTIF MULTIPLE
INTELLIGENCE BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA
BUDAYA PALEMBANG.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
JULLYAN, EFRILIYANTI
(2023)
PENGARUH PENDEKATAN TPACK BERBANTUAN MEDIA
MENTIMETER TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR
KRITIS DAN PEMECAHAN MASALAH.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Juli, Ferdianto
(2023)
PENGARUH PEMBELAJARAN SOLE TERHADAP
KEMAMPUAN ANALISIS DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI
MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
K
KURNIA, MAULINDA
(2023)
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN GIVING QUESTION
AND GETTING ANSWER TERHADAP KEMAMPUAN
NUMERIK DAN SELF CONFIDENCE PESERTA DIDIK
KELAS VIII SMP AL-AZHAR 3 BANDAR LAMPUNG.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
L
LAILA, MIFTAHUL JANAH
(2023)
PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA
BERNUANSA ISLAM DAN BERWAWASAN
LINGKUNGAN MATERI STATISTIKA
TINGKAT SMP/MTs.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LAILIA, AINI ROHMAH
(2023)
PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN PDEODE
(PREDICT-DISCUSS-EXPLAIN-OBSERV-DISCUSS-EXPLAIN)
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN
ANALISIS MATEMATIS PESERTA DIDIK BERBANTUAN
APLIKASI GEOGEBRA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LANGGENG, SETIYA MUKTI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
MULTILITERASI TERHADAP PEMAHAMAN
KONSEP MATEMATIS DAN SIKAP BELAJAR
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
LEDI, PUTRI YOLANDA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISKURSUS MULTY
REPRESENTASI (DMR) TERHADAP KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA
PESERTA DIDIK DITINJAU DARI
ADVERSITY QUOTIENT (AQ).
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LENI, APRIDAYANTI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
STRATEGI GENIUS LEARNING TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP
MATEMATIS DITINJAU DARI BEBAN
KOGNITIF SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LIA, NOVITA SARI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AUDITORY
INTELLECTUALLY REPETITION(AIR) BERBANTU AUDIO
VISUAL TERHADAP PEMECAHAN MASALAH DAN
KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LIA, UTAMI
(2023)
PENGARUH METODE DISCOVERY LEARNING
TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN
LOGIS MATEMATIS DAN ADVERSITY
QUOTIENT (AQ) DITINJAU DARI GAYA
KOGNITIF PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LILI, NURPRATIWI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED
CLASSROOM BERBANTU APLIKASI YOUTUBE TERHADAP
KEMAMPUAN GENERALISASI MATEMATIS DAN
RESILIENSI MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LILIS, SURYANI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PME
DENGAN STRATEGI WANKAT-OREOVOCZ
TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN
MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI
KEMAMPUAN LITERASI DIGITAL.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LINA, AGUSTINA
(2023)
PENGARUH METODE PERMAINAN KREATIF APIQ
(ARITMATIK PLUS INTELEGENSI QUANTUM) DENGAN CARA
BERHITUNG CEPAT TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LINDA, LIANTIKA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STEM
(SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND
MATHEMATICS) MENGGUNAKAN BAHAN
AJAR GAMIFIKASI TERHADAP KEMAMPUAN
KOMUNIKASI MATEMATIS DITINJAU DARI
TIPE KEPRIBADIAN PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LUSI, DEVI ANTARI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ANCHORED
INSTRUCTION TERHADAP KEMAMPUAN
PENALARAN MATEMATIS DITINJAU
DARI SELF RELIANCE SISWA SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LUTHFIA, AZZAHRA
(2023)
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF
MENGGUNAKAN ARTICULATE STORYLINE 3 DENGAN
PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
LUTHFIAH, AZIZAH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
SYNECTICS BERBANTUAN APLIKASI
BIMBELBEE MULTIMEDIA TERHADAP
KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN
SELF RELIANCE SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Landung, Perwira
(2023)
Pengaruh Motivasi dan Kecemasan Belajar
Terhadap Penalaran Matematis Serta
Dampaknya pada Kemampuan Pemecahan
Masalah Matematis Siswa SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Lukman, Marsum
(2023)
EKSPRIMENTASI MODEL FLIPPED CLASSROOM UNTUK
MENINGKATKAN KEMEMPUAN BERPIKIR KRITIS
DITINJAU DARI GAYA BELAJAR.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Lusiana, Suntoro
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN
MATEMATIKA BERBASIS VIDEO ANIMASI TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS
DENGAN MENGGUNAKAN KINEMASTER.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
M
M . Reza, Firdaus
(2023)
BUKU MATEMATIKA Konsep Dasar Relasi
dan Fungsi
Untuk SMA dan Sederajatnya.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
MAGFIRROH, DIPUTRI
(2023)
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PACE
BERBANTUAN MODUL TERHADAP KEMAMPUAN
ANALOGI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF
MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
MAR’ATUL, QIFTIAH
(2023)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR BERNUANSA ISLAMI
MATEMATIKA MTs PADA MATERI HIMPUNAN.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
MEGANANDA, ELVALIANA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ADVANCE
ORGANIZER (AO) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN
KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR
SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
MEI, DEWI LESTARI
(2023)
PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS
VA MELALUI METODE SNOWBALL THROWING
BERBANTUAN MEDIA FILM ANIMASI DI SDS ISLAM
AL-FURQON TULANG BAWANG BARAT.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
MELYNIA, KESUMA PUTRI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READING, MIND
MAPPING AND SHARING (RMS) DENGAN METODE
BRAINSTORMING TERHADAP KEMAMPUAN
LITERASI MATEMATIS DITINJAU
DARI LITERASI DIGITAL
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
MONALISA, Erwin
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SOLE (SELF
ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENT) BERBANTUAN
MEDIA SOSIAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR
LOGIS DAN KEMAMPUAN ANALITIS
MATEMATIS SISWA SMA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
MONALISA, YUSLIN
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CMP (CONNECTED
MATHEMATICS PROJECT) TERHADAP KEMAMPUAN
KONEKSI DAN REPRESENTASI MATEMATIS DITINJAU
DARI SELF CONFIDENCE PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
MURNI, AULIA NITAMI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REMAP-TPS
(READING CONCEPT MAP–THINK PAIR SHARE)
BERBANTUAN APLIKASI XMIND TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP
DAN PENALARAN MATEMATIS
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Maulida, Saiful Anwar
(2023)
Buku
MATEMATIKA
Kelas
VII
Semester Genap
Aritmatika Sosial
Untuk SMP Kelas VII.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Muhammad, Septeo Wahyudi
(2023)
PENGEMBANGAN DESAIN DIDAKTIS BAHAN
AJAR BERNUANSA ISLAMI DAN LINGKUNGAN
MATERI BENTUK ALJABAR UNTUK MENINGKATKAN
PEMAHAMAN KONSEP SISWA SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
N
NADIA, AYU LESTARI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
ALQURUN BERBANTUAN SPARKOL
VIDEOSCRIBE TERHADAP KEMAMPUAN
BERPIKIR KREATIF DITINJAU DARI
KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
NADIA, AZ-ZAHRA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SIMAS
ERIC T E R H A D A P KOMUNIKASI
MATEMATIS DAN SELF EFFICACY
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NADIA, DESNIA SARI
(2023)
PENGEMBANGAN E-MODUL RELASI DAN FUNGSI
MENGGUNAKAN KVISOFT FLIPBOOK MAKER
UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN
BERPIKIR TINGKAT TINGGI.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NADIYAH, NUR AZIZAH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
CREATIVE PROBLEM SOLVING (CPS)
TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN
ADAPTIF MATEMATIS DITINJAU DARI
KARAKTER ENTREPRENEUR
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NANDA, NANDYA
(2023)
PENGARUH MODEL ISSETCM2 TERHADAP
KEMAMPUAN LITERASI ALJABAR DITINJAU
DARI SELF REGULATION PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NELI, INTAN KURNIAWATI
(2023)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI
BERBANTU KOMIK MATEMATIKA GO GREEN
UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN
MATEMATIS PESERTA DIDIK PADA
MATERI BANGUN DATAR SMP.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NETI, WAHYUNI
(2023)
HUBUNGAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF
TERHADAP PEMECAHAN MASALAH SERTA DAMPAKNYA PADA
HIGHER ORDER THINKING SKILLS (HOTS) MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NIKEN, SASMITA SARI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD
MATCH (ICM) TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN
KONSEP DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NINGSIH, Warsikin
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
STUDENTS TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION
(STAD) MENGGUNAKAN BAHAN
AJAR GAMIFIKASI TERHADAP
PENINGKATAN KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP
MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NISAUL, SA’ADAH
(2023)
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR
KREATIF MATEMATIS DAN SELF-RENEWAL
CAPACITY MELALUI MODEL PEMBELAJARAN
PACE (PROJECT, ACTIVITY, COOPERATIVE
LEARNING, AND EXERCISE).
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NORMA, WELDANIA
(2023)
PENGARUH PENDEKATAN RESOURCE BASED LEARNING
BERBANTUAN FLASHCARD TERHADAP KEMAMPUAN
PENALARAN ANALOGI DAN PENALARAN ADAPTIF
MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NOVI, ERIYANTIKA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RICOSRE
(READING, IDENTIFIYING, CONSTRUCTING,
SOLVING, REVIEWING, EXTENDING) DAN SELF
CONFIDENCE TERHADAP KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NOVRI, AYU CAHYANI
(2023)
PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA
DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIKA SUKU
LAMPUNG BERBASIS SPARKOL VIDEOSCRIBE
UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN
KONSEP MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NUR, ARVI FEBRYANI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN LAPS
HEURISTIK DAN SELF CONFIDENCE
TERHADAP KEMAMPUAN PROSEDURAL
MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NUR, HIDAYATUL HASANAH
(2023)
ANALISIS KESULITAN SISWA TUNAGRAHITA
PADA PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
BERBENTUK SOAL CERITA BERDASARKAN
TEORI WANKAT DAN OREOVOCZ.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NUR, INDAH PERMATA SUKMA
(2023)
Pengaruh Model Pembelajaran PBL (Problem Based
Learning) dengan HLT (Hypothetical Learning Trajectory)
Berbantuan Ice Breaking Terhadap Kemampuan
Pemahaman Konsep Dan Kemampuan Generalisasi
Matematis Siswa.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NURAINI, KARTINI
(2023)
PENERAPAN PATH ANALYSIS PADA FAKTOR�FAKTORYANGMEMPENGARUHIKEMISKINAN
DI KOTA BANDAR LAMPUNG
PERIODE 2012-2021.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NURBAITI, Taslim
(2023)
PENGARUH STRATEGI GENIUS LEARNING BERBANTUAN
ALAT PERAGA PAPAN KOORDINAT TERHADAP
PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KOMUNIKASI
MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NURUL, AWANI
(2023)
PENGARUH SITUATION BASED LEARNING
( S B L ) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP
DAN SELF ESTEEM MATEMATIS
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NURUL, HABIBAH
(2023)
PENERAPAN PEMBELAJARAN POLYA DALAM
MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN
MASALAH DAN KECERDASAN LOGIS
MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NURUL, HIDAYANTI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED
LEARNING BERBANTUAN APLIKASI GOOGLE
CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF
MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NURUL, KHASANAH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
PICTURE AND PICTURE TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN
KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
NURYANI, ALISAH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GENERATIF MENGGUNAKAN STRATEGI HSR TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS DITINJAU DARI
PERSISTENSI PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Nabila, Hasna Mayada
(2023)
PENGEMBANGAN MODUL ALJABAR BERBASIS
APLIKASI CANVA UNTUK MENINGKATKAN
MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Nela, Rahmalita
(2023)
PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN
SOLE (SELF ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENTS)
AND SELF-REGULATED LEARNING TERHADAP
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH
MATEMATIS SISWA DI ERA
INDUSTRI 4.0.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
O
OKTA, VIOLA NOVANTI
(2023)
INSTRUMEN EVALUASI LITERASI MATEMATIS
BERDASARKAN PERSPEKTIF MULTIPLE INTELLEGENCES
BERBASIS ETNOMATEMATIKA PADA BUDAYA LAMPUNG.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
P
PIPIN, KORMILA DEWI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FORMULATE
SHARE LISTEN CREATE (FSLC) TERHADAP KEMAMPUAN
KOMUNIKASI DAN REPRESENTASI MATEMATIS
DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PUTRI, RAMADHANI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READ, ANSWER,
DISSCUS, EXPLAIN, AND CREATE (RADEC) TERHADAP
KEMAMPUAN METAKOGNITIF DITINJAU DARI GAYA
BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Pingky, Pramuditha
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI
MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP
KEMAMPUAN PENALARAN DAN REPRESENTASI
MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
R
RAMA, ANGGER WIBOWO
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROCESS
ORIENTED GUIDED INQUIRY LEARNING (POGIL)
BERBANTUAN MIND MAPPING TERHADAP
PENALARAN ANALOGI DAN KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
RATNA, DWI PRATIWI
(2023)
PENGEMBANGAN WEB MENGGUNAKAN FIGMA
DI ERA SOCIETY 5.0.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
RESTU, ALAM PRATAMA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
SMART MELALUI PENDEKATAN BRIDGING
ANALOGY TERHADAP KEMAMPUAN
BERPIKIR KRITIS MATEMATIS
BERDASARKAN KECERDASAN MI.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
RETNO, PUJI LESTARI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SMART
BERBANTUAN TEKNIK SCAFFOLDING DENGAN
MENGONTROL DISPOSISI MATEMATIS TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
RIANA, Mat Musni
(2023)
Pengaruh Model Pembelajaran MURDER(Mood,Understand,
Recall, Digest, Expand, Review)Berbantuan Ice Breaking
Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah dan
PenalaranMatematis Peserta didik.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
RIYAN, PRATAMA
(2023)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA SMP
MATERI HIMPUNAN BERNUANSA ISLAMI.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
RIZKI, DWI PRATIWI
(2023)
PENGARUH KEMAMPUAN ANALISIS DAN
HABITS OF MIND TERHADAP KEMAMPUAN
KONEKSI MATEMATIS SERTA DAMPAKNYA
PADA KEMAAMPUAN PENALARAN ADAPTIF
DI SMA N 1 BUAY MADANG.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
RIZKI, WAHYUNI
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN
MATEMATIKA SMA DENGAN DISKUSI TERBUKA
BERBANTUAN MIT APP INVENTOR UNTUK
MENINGKATKAN KEMAMPUAN
KOMUNIKASI MATEMATIS
MAHASISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
RIZKY, AYU LESTARI
(2023)
PENGARUH STRATEGI FIRING LINE DENGAN TEKNIK
PROBING PROMTING TERHADAP KEMAMPUAN
PENALARAN MATEMATIS DITINJAU
DARI ADVERSITY QUOTIENT.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
RURUH, RACHMAWATI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RMS (READING,
MIND MAPPING AND SHARING) BERBANTUAN APLIKASI
MINDOMO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
DAN KEMAMPUAN ANALITIS MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Rani, Fitria Ningsih
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN AWARENESS
TRAINING BERBANTUAN ICE BREAKING TERHADAP
KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF
DITINJAU GAYA KOGNITIF
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Refiyeti, Yepri
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM
SOLVING BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN
GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI
MATEMATIS SISWA SMPN 9 BANDAR LAMPUNG.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Rizka, Lasita Dewi
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KONEKSI,
APLIKASI, DISKURSUS, IMPROVISASI, REFLEKSI (KADIR)
BERBANTUAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI TERHADAP
KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS
DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Rohayati, Saifudin
(2023)
MATEMATIKA BERNILAI KEISLAMAN
DENGAN MATERI
BARISAN DAN DERET ARITMATIKA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
S
SAMPURNA, KHOTIBUL UMMAM ALJUHRI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SINEKTIK
BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN QUIZ GAME
MODIFICATION TERHADAP KEMAMPUAN
KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA
DIDIK.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
SANIAH, RATNA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLEM (REPRESENTASIONS, ORAL LANGUAGE, AND ENGAGEMENT IN MATHEMATICS) DAN SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SEKAR, HANDAYANI
(2023)
IMPLEMENTASI METODE BRANCH AND BOUND DAN
METODE CUTTING PLANE DALAM MEMAKSIMALKAN
KEUNTUNGAN DI CV. DEMANGAN DIGITAL PRINTING
BERBANTUAN APLIKASI R.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SHINTA, ROSADI
(2023)
PENERAPAN REGRESI NONPARAMETRIK UNTUK
MENGANALISIS KEUNTUNGAN PRODUKSI BATU�BATA DI DESA SARIMULYO KECAMATAN PRINGSEWU
KABUPATEN PRINGSEWU.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SHOFA, NABILLA
(2023)
ANALISIS KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS
DITINJAU DARI SELF-ESTEEM SISWA DALAM
PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SHOPI, AULIA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
ADI DENGAN METODE REWARD AND
PUNISHMENT TERHADAP KEMAMPUAN
BERPIKIR KREATIF MATEMATIS
DITINJAU DARI MULTIPLE
INTELLIGENCES.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SISKA, HARYANTI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION
TECHNIQUE ( VCT ) TERHADAP KEMAMPUAN GENERALISASI
MATEMATIS DAN DISPOSISI MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SITI, KURNIAWATI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE
(TPS) DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIS
TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI
MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SITI, MUNAWAROH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT
FASILITATOR AND EXPLAINING (SFAE) TERHADAP
KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS
DITINJAU DARI AKTIVITAS DAN KREATIVITAS
PESERTA DIDIK KELAS VII.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SITI, NUR AZIZAH
(2023)
PENGARUH METODE PEMBELAJARAN CASE
BASED REASONING TERHADAP PEMAHAMAN
KONSEP, BERPIKIR KREATIF, DAN
SELF ESTEEM MATEMATIS
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SITI, NUR WIDAYAH
(2023)
ANALISIS PENALARAN MATEMATIKA
BERDASARKAN KEMANDIRIAN BELAJAR
SISWA KELAS XI MAN 1 PRINGSEWU.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SITI, NURJANAH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN RICOSRE
TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF
DAN LITERASI MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SRI, LESTARI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARTIKULASI DAN DISPOSISI MATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN
KONEKSI MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SRI, WAHYUNI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN
MATEMATIKA KNISLEY (MPMK)
BERBANTUAN MEDIA VIDEO
PEMBELAJARAN TERHADAP
PEMAHAMAN KONSEP
MATEMATIS DITINJAU
DARI GAYA BELAJAR
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
SULASTRI, Parjo
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA DIGITAL MATH COMICS
DENGAN PENDEKATAN SAINTIFIK UNTUK
MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Siti, Hardiyanti Maysaroh
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED
DISCOVERY LEARNING (GDL) TERHADAP
SELF EFFICACY DAN KEMAMPUAN
ANALISIS MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Siti, Nur’aini
(2023)
PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN ANIMASI
BERBASIS ANDROID MELALUI SOFTWARE APPY PIE
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
T
TATI, APRIYANTI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN IMPROVE
BERBANTUAN KONSEP GAMIFIKASI TERHADAP
KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS
PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
TITIN, LISTYOWATI
(2023)
PENGEMBANGAN HANDOUT BERBASIS
SCIENCE, TECHNOLOGY, ENGINEERING AND
MATHEMATICS (STEM) BERNUANSA ISLAMI
PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
TRI, KOKO KUSUMA
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS
AUGMENTED REALITY (AR) DENGAN PENDEKATAN
ETNOMATEMATIKA PADA MATERI
BANGUN RUANG SISI DATAR
KELAS VIII SMP/MTs.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
TUTI, MARYANI
(2023)
ANALISIS LUAS AREAL PERKEBUNAN DAN
JUMLAH PRODUKSI PERKEBUNAN DI
PROVINSI LAMPUNG DENGAN METODE
EXPONENTIAL SMOOTHING.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
V
VIRDA, GIAND AQNEZA
(2023)
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKTUAL
DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIS TERHADAP
PEMAHAMAN KONSEP DAN BERPIKIR KRITIS PESERTA
DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
W
WAFA’, AZIIZAH
(2023)
PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN SCRAMBLE
DAN MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP
DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
WAHYU, ROHMAN
(2023)
EKSPERIMENTASI E-LEARNING BERBASIS
GOOGLE CLASSROOM DENGAN PENDEKATAN
DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN
DISPOSISI MATEMATIS DAN KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
WAHYUNI, FERLIA
(2023)
ANALISIS LOSS LEARNING DI SMP INSAN MANDIRI PADA
MASA PANDEMI COVID-19.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
WALIDATUL, NAFI’AH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ATTENTION, RELEVANCE, CONFIDENCE, AND SATISFACTION (ARCS) DENGAN STRATEGI QUICK ON THE DRAW TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS DITINJAU DARI GAYA BELAJAR.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
WIDYA, PUJI INDARTI
(2023)
PENGARUH PENGGUNAAN APLIKASI EDPUZZLE BERBANTU
WHATSAPP GROUP SEBAGAI ALTERNATIF PEMBELAJARAN
DARING DI MASA PANDEMI DALAM MENINGKATKAN
KETERAMPILAN BELAJAR MANDIRI DAN
MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
WIJI, TRISNA DEWI
(2023)
PENGARUH MODEL HYPHOTHETICAL LEARNING
TRAJECTORY (HLT) BERBASIS PENDEKATAN CROSSOVER
TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR ALJABAR DAN
KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
WINDA, NUR HALIZA
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINKING ALOUD
PAIR PROBLEM SOLVING (TAPPS) TERHADAP
KEMAMPUAN PENALARAN ADAPTIF MATEMATIS dan
SELF CONFIDENCE.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Widia, Lestari
(2023)
Pengaruh Model Pembelajaran M-APOS terhadap Kemampuan
Pemecahan Masalah dan Penalaran Matematis ditinjau dari
Minat Belajar Siswa.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Wilda, Rahmawati
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SNOWBALL
THROWING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR
REFLEKTIF MATEMATIS DAN KOMUNIKASI
PESERTA DIDIK SEKOLAH MENENGAH
PERTAMA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Wina, Mutiara Rosepa
(2023)
"SUPER REFERENSI" MATERI MATRIKS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Y
YOSI, INDRIANITA SARI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN REACT
BERBANTUAN APLIKASI EDPUZZLE
TERHADAP KEMAMPUAN NUMERIK
PESERTA DIDIK DITINJAU DARI
ADVERSITY QUOTIENT.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
YULI, MIRNA YANI
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN ADOBE
FLASH BERBASIS MEANINGFUL INSTRUCTIONAL
DESIGN (MID) PADA MATERI TEOREMA
PYTHAGORAS.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
YULI, RAHMAWATI
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN SFAE (STUDENT
FACILITATOR AND EXPLAINING) DENGAN OPEN-ENDED
APPROACH TERHADAP REPRESENTASI MATEMATIS
DAN PENALARAN MATEMATIS PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
YULIA, ALIMATUS SAKDIAH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN READ, ANSWER,
DISCUSS, EXPLAIN, CREATE (RADEC) BERBANTUAN
MEDIA HANDOUT TERHADAP KEMAMPUAN
PEMAHAMAN KONSEP DITINJAU DARI RASA INGIN
TAHU PESERTA DIDIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
YULIANA, DEWI
(2023)
PENGARUH LITERASI LINGKUNGAN DAN LITERASI
DIGITAL TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR
KREATIF MATEMATIS PADA SISWA SMP NEGERI 1
BUAY PEMUKA PELIUNG.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
YUNI, ERNIAWATI
(2023)
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN
BERBASIS SWISHMAX-4 DENGAN PENDEKATAN
ETNOMATEMATIKA PADA MATERI BANGUN RUANG
SISI LENGKUNG SISWA SMP/MTs.
Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.
YUNIPA, UTIA RONA
(2023)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR GAMIFIKASI
BERNUANSA ISLAMI DAN LINGKUNGAN
PADA MATERI LINGKARAN.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Yayan, Ardiyanto
(2023)
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MATEMATIKA
BERBANTUAN APLIKASI POWTOON YANG
TERINTEGRASINILAI-NILAI KEISLAMAN
PADA MATERI SUDUT.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Z
ZULFA, MUFIDAH
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BRAINSTORMING
TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS
SISWA DITINJAU DARI KECERDASAN
LINGUISTIK.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
ZUROTUL, SAFITRI
(2023)
ANALISIS PREDIKSI JUMLAH PENDUDUK
PROVINSI LAMPUNG MENGGUNAKAN
METODE ARIMA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
Zirly, Nuru Sofah
(2023)
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DMR
(DISCOURSE MULTY REPRESENTATION)
TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DAN
REPRESENTASI MATEMATIS SISWA.
Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
This list was generated on Wed May 8 19:06:32 2024 WIB.