PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA

FANI, BERLIAN (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM BERBANTU MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI FANI BERLIAN.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbantu media audio visual berbasis adobe flash terhadap kemampuan komunikasi dan pemahaman konsep matematis siswa. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitaif dan jenis penelitian Quasi Experimental Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII MTs Miftahul Ulum Kotabaru, dengan dua sampel penelitian yaitu kelas ekperimen dan kelas kontrol yang dipilih melalui teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan tes. Tes yang digunakan berupa soal uraian untuk mengukur kemampuan komunikasi dan pemahaman konsep matematis. Data yang sudah terkumpul selanjutnya dianalisis melalui uji prasyarat dan uji hipotesis Hasil analisis melalui uji multivariate analysis of variance, dengan taraf signifikan 5% diperoleh kesimpulan (1) Terdapat pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbantu media audio visual berbasis adobe flash terhadap kemampuan komunikasi dan pemahaman konsep matematis siswa, (2) Terdapat pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbantu media audio visual berbasis adobe flash terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, dan (3) Terdapat pengaruh model pembelajaran flipped classroom berbantu media audio visual berbasis adobe flash terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci: Model flipped classroom, Komunikasi Matematis, Pemahaman Konsep.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Aug 2023 07:51
Last Modified: 16 Aug 2023 09:09
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29775

Actions (login required)

View Item View Item