PENGARUH MODEL LSLC (LESSON STUDY LEARNING COMMUNITY) DENGAN PENDEKATAN PMRI (PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS

ANNISA, FITRIYANI (2023) PENGARUH MODEL LSLC (LESSON STUDY LEARNING COMMUNITY) DENGAN PENDEKATAN PMRI (PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK INDONESIA) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN BERPIKIR KRITIS MATEMATIS. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Cover Bab 1-2&Dapus.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of Full Skripsi.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini memiliki tujuan agar dapat mengetahui dampak model pembelajaran Model LSLC (Lesson Study Learning Community) Dengan Pendekatan PMRI (Pendidikan Matematika Realistik Indonesia) Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Berpikir Kritis Matematis pada peserta didik SMA pada materi matriks. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas XI SMA N I Sendang Agung Lampung Tengah. Populasi yang digunakan ialah seluruh kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Sendang Agung, dan sampel yang digunakan ialah kelas XI MIPA 1 dan XI MIPA 2 Sejumlah 54 peserta didik. Metode yang digunakan adalah eksperimen dengan Posttest-Only Control Design. Data yang diperoleh lalu di analisis menggunakan uji multivariate (MANOVA). Hasil analisis data menggunakan program SPSS 23.00 menunjukkan jika terdapat dampak model Model LSLC (Lesson Study Learning Community) Dengan Pendekatan PMRI (Pendidikan Matematika Realistik Indonesia) Dampak Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis dan Berpikir Kritis Matematis. hasil dari Test of Between�Subjek Effects, dari test tersebut didapatkan p-value yaitu sebesar 0,000 dengan derajat tingkat sign. Yang dipakai yaitu 0,05. H0 ditolak dan h1 diterima yaitu apabila p-value < 0,05. Kemudian dapat disimpulkan jika Dampak Model LSLC Dengan Pendekatan PMRI Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Dan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis. Kata Kunci: model pembelajaran LSLC dengan pendekatan PMRI, kemampuan pemecahan masalah dan berpikir kritis matematis.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Feb 2023 05:00
Last Modified: 21 Feb 2023 05:00
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23225

Actions (login required)

View Item View Item