SITI, KURNIAWATI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (4MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA Oleh SITI KURNIAWATI Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dampak model pembelajaran Think Pair Share dengan Pendekatan Etnomatematis Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik pada pokok materi Bangun Datar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasy experiment design. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Kotaagung, pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling kemudian diperoleh kelas VII A sebgai kelas kontrol, kelas VII B sebagai kelas ekperimen 1, dan kelas VII C sebagai kelas ekperimen 2. Teknik analisis data yang digunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan anova satu arah. Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran Think Pair Share dengan Pendekatan Etnomatematis berdampak terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 27 Sep 2023 07:24 |
Last Modified: | 27 Sep 2023 07:24 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30432 |
Actions (login required)
View Item |