PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA

SITI, KURNIAWATI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Skripsi  1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of Skripsi SITI KURNIAWATI -1.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE (TPS) DENGAN PENDEKATAN ETNOMATEMATIS TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA Oleh SITI KURNIAWATI Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui dampak model pembelajaran Think Pair Share dengan Pendekatan Etnomatematis Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Peserta Didik pada pokok materi Bangun Datar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian quasy experiment design. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Kotaagung, pengambilan sampel menggunakan teknik cluster random sampling kemudian diperoleh kelas VII A sebgai kelas kontrol, kelas VII B sebagai kelas ekperimen 1, dan kelas VII C sebagai kelas ekperimen 2. Teknik analisis data yang digunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan anova satu arah. Hasil penelitian menunjukan bahwa model pembelajaran Think Pair Share dengan Pendekatan Etnomatematis berdampak terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Sep 2023 07:24
Last Modified: 27 Sep 2023 07:24
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/30432

Actions (login required)

View Item View Item