PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) DENGAN BAHAN AJAR DESAIN DIDAKTIS TERHADAP KEMAMPUAN NUMERIK PESERTA DIDIK

AJIE, FORNIESTWO (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) DENGAN BAHAN AJAR DESAIN DIDAKTIS TERHADAP KEMAMPUAN NUMERIK PESERTA DIDIK. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 2 DAPUS.pdf] PDF
Download (5MB)
[thumbnail of AJIE FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui adakah pengaruh peserta didik yang diberikan pembelajaran menggunakan model Rotating Trio Exchange (RTE), kemudian peserta didik yang diberikan pembelajaran menggunakan model Rotating Trio Exchange (RTE) dengan bahan ajar desain didaktis dan peserta didik yang diberikan pembelajaran menggunakan model konvensional. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan jenis exsperiment yaitu quasy experimental. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan random sampling dengan teknik cluster random sampling. Teknik analisis uji coba instrument penelitian yang meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji tingkat kesukaran dan uji daya beda dilakukan sebelum melaksanakan penelitian. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data dengan uji anava satu jalan. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, yaitu terdapat pengaruh model pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) dengan bahan ajar desain didaktis terhadap kemampuan numerik peserta didik. Model pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) dengan bahan ajar desain didaktis lebih baik jika dibandingkan dengan model pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE), dan model pembelajaran konvensional dalam memberikan pengaruh terhadap kemampuan numerik peserta didik. Kata kunci : Model Pembelajaran RTE, bahan ajar desain didaktis dan kemampuan numerik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Feb 2023 03:22
Last Modified: 24 Feb 2023 03:22
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23290

Actions (login required)

View Item View Item