PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) BAITUL MUSLIM WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR

Shofia, Annisa (2018) PENGARUH PERSEPSI GURU TENTANG KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN DISIPLIN TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH DASAR ISLAM TERPADU (SDIT) BAITUL MUSLIM WAY JEPARA LAMPUNG TIMUR. Masters thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER.docx] PDF
Download (71kB)
[thumbnail of BAB I NEW.docx] PDF
Download (29kB)
[thumbnail of BAB II.docx] PDF
Download (78kB)
[thumbnail of BAB III NEW.docx] PDF
Download (43kB)
[thumbnail of BAB IV.docx] PDF
Download (135kB)
[thumbnail of BAB V.docx] PDF
Download (16kB)
[thumbnail of DAFTAR ISI.docx] PDF
Download (97kB)
[thumbnail of LAMPIRAN2.docx] PDF
Download (39kB)
[thumbnail of Lembar Pengesahan.docx] PDF
Download (11kB)
[thumbnail of PERSETUJUAN.docx] PDF
Download (11kB)
[thumbnail of PERSETUJUAN UJIAN TERBUKA.docx] PDF
Download (16kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.docx] PDF
Download (15kB)

Abstract

Manajemen kelas tidak hanya mengatur belajar, fasilitas fisik dan rutinitas, tetapi menyiapkan kondisi kelas dan lingkungan sekolah agar tercipta kenyamanan suasana belajar yang efektif. Oleh karena itu sekolah dan kelas perlu dikelola secara baik dan menciptakan iklim belajar yang menunjang. MTs Ismaria Rajabasa Bandar Lampung telah melaksanakan manajemen kelas di sekolah. Namun masih ada peserta didik yang dalam proses pembelajaran dikelas hasil belajarnya kurang, sehingga penulis merumuskan masalah sebagai berikut “Bagaimanakah Implementasi Manajemen Kelas di MTs Ismaria Rajabasa Bandar Lampung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan manajemen kelas di MTs Ismaria Rajabasa Bandar Lampung. Metodologi penelitian yang digunakan adalah dengan menggunakan analisa deskriptif yaitu analisa data yang menekankan pada makna, penalaran, definisi situasi tertentu serta menggambarkan apa adanya mengenai prilaku obyek yang sedang diteliti. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, interview, dan dokumentasi. Adapun dalam pengambilan kesimpulan menggunakan data berfikir induktif yaitu pemikiran yang berangkat dari fakta-fakta atau peristiwa-peristiwa khusus kemudian dari fakta-fakta khusus tersebut ditarik generalisasi yang mempunyai sifat umum. Kesimpulan penelitian manajemen kelas di MTs Ismaria Rajabasa Bandar Lampung dengan melalui pengaturan peserta didik dan pengaturan fasilitas, peneliti menarik kesimpulan Implementasi manajemen kelas di MTs Ismaria Rajabasa Bandar Lampung sudah terlaksana dengan baik tetapi perlu ditingkatkan lagi pada pengaturan peserta didiknya karna masih terdapat dua faktor yang belum berjalan sesuai dengan tujuan sekolah. Kata Kunci : Implementasi Manajemen Kelas

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: Manajemen Pendidikan Islam
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Oct 2018 02:04
Last Modified: 23 Jan 2019 04:05
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4630

Actions (login required)

View Item View Item