PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA INTERAKTIF BERBASIS MEDIA SOSIAL SCHOOLOGY

UTAMI, ARDINI (2018) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR FISIKA INTERAKTIF BERBASIS MEDIA SOSIAL SCHOOLOGY. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER DEPAN DLL.docx] PDF
Download (62kB)
[thumbnail of BAB I mendeley.docx] PDF
Download (50kB)
[thumbnail of BAB II fiksmendeley.docx] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of BAB III awal.docx] PDF
Download (12kB)
[thumbnail of BAB III fiks mendeley.docx] PDF
Download (71kB)
[thumbnail of BAB IV fiks -revisi jurnal.docx] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of BAB V.docx] PDF
Download (16kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.docx] PDF
Download (23kB)
[thumbnail of LAMPIRAN A.docx] PDF
Download (52kB)
[thumbnail of LAMPIRAN B.docx] PDF
Download (75kB)
[thumbnail of LAMPIRANC.docx] PDF
Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kelayakan bahan ajar fisika interaktif berbasis media sosial schoology dan mengetahui respon peserta didik terhadap kemenarikan bahan ajar fisika interaktif berbasis media sosial schoology yang dikembangkan. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan menggunakan prosedur Borg and Gall. Penelitian ini dilaksanakan di SMA YP Unila Bandar Lampung, SMA N 1 Bukit Kemuning, SMA N 7 Bandar Lampung dengan subjek penelitian adalah peserta didik kelas XI. Instrumen yang digunakan berupa angket yaitu skala penilaian untuk mengetahui kualitas bahan ajar fisika interaktif yaitu menggunakan skala Likert dengan lima penilaian disusun dalam bentuk checklist. Berdasarkan hasil validasi yang dilakukan, hasil validasi ahli materi, ahli media dan ahli teknologi didapatkan hasil persentase sebesar 83,25% dengan kriteria sangat layak. Kemudian bahan ajar fisika interaktif di uji coba melalui 2 tahap yaitu uji coba kecil dan uji coba lapangan. Hasil rata-rata yang diperoleh yaitu 84,93% untuk uji coba kelompok kecil, 81,29% untuk uji coba lapangan di SMA YP Unila Bandar Lampung, SMA N 1 Bukit Kemuning, SMA N 7 Bandar Lampung, sehingga bahan ajar fisika interaktif berbasis media sosial schoology dari ketiga sekolah tersebut memiliki kriteria sangat menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 15 Oct 2018 01:31
Last Modified: 15 Oct 2018 01:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/4656

Actions (login required)

View Item View Item