PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM MOMOYO MENURUT PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Konsumen Ice Cream Momoyo Antasari Kota Bandar Lampung)

M., RIZKY FADILLAH (2024) PENGARUH PERCEIVED QUALITY DAN VIRAL MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ICE CREAM MOMOYO MENURUT PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Konsumen Ice Cream Momoyo Antasari Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI M RIZKY.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Industri es krim telah mengalami perkembangan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini sejalan dengan peningkatan daya beli masyarakat serta kesadaran akan pentingnya asupan yang sehat dan bergizi. Konsumen tidak hanya mencari es krim sebagai penyegar, tetapi juga sebagai produk yang memberikan pengalaman dan keceriaan. Masalah utama dalam penelitian ini adalah Momoyo masih kalah bersaing dengan merek es krim lainnya, terutama merek�merek yang telah mapan sebelumnya di pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Perceived Quality dan Viral Marketing terhadap keputusan pembelian ice cream momoyo. Penelitian ini menggunakan Metode Penelitian Eksploratif dengan pendekatan kuantitatif menggunakan pendekatan rumus Lemeshow, dengan sampel tetap sebanyak 97 responden yang di sebar melalui google form yang diuji menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Hasil penelitian menyebutkan variabel Perceived Quality (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Sedangkan untuk hipotesis yang kedua (X2) Viral Marketing tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Kesimpulannya Perceived Quality dan Viral Marketing secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Perceived Quality, Viral Marketing, Keputusan Pembelian.ABSTRACT The ice cream industry has experienced rapid growth in recent years. This aligns with the increase in consumers' purchasing power and awareness of the importance of healthy and nutritious intake. Consumers are not only looking for ice cream as a refreshing treat but also as a product that provides enjoyment and joy. The main issue in this study is that Momoyo is still lagging behind other ice cream brands, especially those that have been well-established in the market. This study aims to analyze the influence of Perceived Quality and Viral Marketing on the purchasing decisions of Momoyo ice cream. This research employs an exploratory research method with a quantitative approach using the Lemeshow formula approach, with a fixed sample of 97 respondents distributed via Google Forms and tested using IBM SPSS Statistics 26. The results of the study indicate that the Perceived Quality variable (X1) has a positive and significant effect on purchasing decisions (Y). However, for the second hypothesis (X2), Viral Marketing does not have a positive and significant effect on purchasing decisions (Y). In conclusion, Perceived Quality and Viral Marketing simultaneously influence purchasing decisions. Keywords: Perceived Quality, Viral Marketing, purchasing decisions.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 16 Jul 2024 07:23
Last Modified: 16 Jul 2024 07:23
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33951

Actions (login required)

View Item View Item