PEMBERIAN LAYANAN INFORMASI TENTANG DAMPAK SMARTPHONE DILINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS IX SMP 24 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017

Dirgatama, Novri (2017) PEMBERIAN LAYANAN INFORMASI TENTANG DAMPAK SMARTPHONE DILINGKUNGAN SEKOLAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA PESERTA DIDIK KELAS IX SMP 24 BANDAR LAMPUNG TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of cover,_pengesahan,_persetujuan.pdf]
Preview
PDF
Download (50kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK.pdf]
Preview
PDF
Download (6kB) | Preview
[thumbnail of KATA_PENGANTAR.pdf]
Preview
PDF
Download (261kB) | Preview
[thumbnail of MOTTO.pdf]
Preview
PDF
Download (210kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR_ISI.pdf]
Preview
PDF
Download (140kB) | Preview
[thumbnail of BAB_I.pdf]
Preview
PDF
Download (489kB) | Preview
[thumbnail of BAB_II.pdf]
Preview
PDF
Download (370kB) | Preview
[thumbnail of BAB_III.pdf]
Preview
PDF
Download (163kB) | Preview
[thumbnail of BAB_IV.pdf]
Preview
PDF
Download (96kB) | Preview
[thumbnail of BAB_V.pdf]
Preview
PDF
Download (60kB) | Preview

Abstract

Smartphone adalah telekomunikasi pintar yang seiring dengan perkembangan nya mengalami perubahan secara signifikan. Hal ini dilihat dari perkembangan zaman yang semakin modern, tak terkecuali peserta didik pun sudah menggunakannya. Banyak yang ditawarkan dari smartphone itu sendiri baik itu positif dan negative tergantung dari kebutuhan dan individu yang menggunakannya. Layanan informasi dalam belajar merupakan motor pengerak untuk mencapai tujuan yang diinginkan Peserta didik yang memiliki prestasi belajar yang tinggi akan berpengaruh terhadap prestasi. Kenyataannya masih terdapat peserta didik di SMP Negeri 24 Bandar Lampung yang mengalami prestasi belajar yang rendah akibat smartphone khususnya kelas IX, sehingga diperlukan sebuah upaya meningkatkan prestasi belajar melalui layanan informasi. Untuk mencapai tujuan tersebut peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif studi kasus, pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini terdapat peningkatan pada kelas IX, terlihat mengalami adanya peningkatan nilai setelah melaksanakan layanan informasi, hal ini dilihat dari pemberian lembar kerja siswa oleh guru. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pelaksanaan layanan informasi dapat meningkatkan prestasi belajar peserta didik dari pengaruh smartphone. Diharapkan kepada guru bimbingan konseling agar lebih memberi informasi dan pemahaman kepada peserta didik guna mendapat manfaat yang positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Bimbingan Konseling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Bimbingan Konseling
Depositing User: Users 516 not found.
Date Deposited: 22 Nov 2017 07:22
Last Modified: 22 Nov 2017 07:22
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2394

Actions (login required)

View Item View Item