Ekayuni, Nur Khasanah (2018) PENGARUH KOLABORASI MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE DENGAN INDEX CARD MATCH TERHADAP PENGUASAAN KONSEP MATEMATIKA DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (70MB) |
Abstract
Kurikulum Matematika yang diimplementasikan ke dalam kegiatan belajar mengajar matematika menuntut guru untuk menguasai apa yang harus dibelajarkan serta membelajarkan peserta didik, memotivasi, menginspirasi dan memberi ruang peserta didik untuk melakukan keterampilan proses. Oleh karena itu penulis melakukan penelitian dengan menggunakan kolaborasi model Picture And Picture dengan Index Card Match terhadap penguasaan konsep matematika dengan tujuan ingin mengetahui model Picture And Picture dengan Index Card Match memberikan penguasaan konsep matematika yang efektif dari pada model konvensional, ada tidaknya perbedaan penguasaan konsep matematika pada peserta didik yang memiliki motivasi tinggi, sedang dan rendah, ada tidaknya interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar terhadap penguasaan konsep matematika. Penelitian ini merupakan Quasi Eksperimen Design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Kartika II-2 (Persit) Bandar Lampung. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan cara acak kelas. Sampel dalam penelitian ini menggunakan 2 kelas, kelas VII. 5 sebagai kelas eksperimen dan kelas VII. 1 sebagai kelas kontrol. Pengujian hipotesis menggunakan analisis variansi dua jalan sel tak sama, dengan taraf signifikansi 5%. Sebelum melakukan uji hipotesis dilakukan uji prasyarat yang meliputi uji normalitas dengan menggunakan uji liliefors dan uji homogenitas dengan uji Barlett. Dari hasil analisis diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ADMINLIB PERPUSTAKAAN |
Date Deposited: | 17 Jan 2018 01:52 |
Last Modified: | 17 Jan 2018 01:52 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3022 |
Actions (login required)
View Item |