PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI ALTERNATIF PEMBELAJARAN

Akbar, Reza Rizki Ali (2018) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBANTUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI ALTERNATIF PEMBELAJARAN. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER]
Preview
PDF (COVER)
Download (19kB) | Preview
[thumbnail of ABSTRAK]
Preview
PDF (ABSTRAK)
Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 13 BAB 1 reza.pdf]
Preview
PDF
Download (684kB) | Preview
[thumbnail of 14 BAB II reza.pdf]
Preview
PDF
Download (800kB) | Preview
[thumbnail of 15 BAB III reza N.pdf]
Preview
PDF
Download (507kB) | Preview
[thumbnail of 16 BAB IV reza N.pdf]
Preview
PDF
Download (990kB) | Preview
[thumbnail of 17 BAB V reza N.pdf]
Preview
PDF
Download (22kB) | Preview
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA]
Preview
PDF (DAFTAR PUSTAKA)
Download (57kB) | Preview

Abstract

Penelitian dilakukan dengan tujuan mengetahui kelayakan dan kemenarikan video pembelajaran matematika berbantuan media sosial instagram sebagai alernatif pembelajaran. Adapun metode penelitian dalam penelitian ini adalah Research and Development (R&D) berdasarkan modifikasi yang dikembangkan oleh Sugiyono. Tahapan yang dilakukan hanya tahap 1 hingga tahap 7 yaitu dari potensi dan masalah, pengumpulan data, desain produk, validasi produk, revisi produk, uji coba produk, revisi produk. Penelitian ini dilakukan melalui akun media sosial instagram. Hasil validasi ahli materi pada aspek kualitas isi memperoleh rata-rata skor 88,33 dengan kriteria sangat baik, pada aspek ketepatan cakupan memperoleh rata-rata skor 90 dengan kriteria sangat baik dan pada aspek kebahasaan memperoleh rata-rata skor 88,33 dengan kriteria sangat baik. Validasi ahli media pada aspek kualitas isi memperoleh rata-rata skor 93,33 dengan kriteria sangat baik, aspek kebahasaan memperoleh rata-rata skor 90 dengan kriteria sangat baik dan pada aspek kemudahan penggunaan memperoleh rata-rata skor 97,33 dengan kriteria sangat baik. Pada uji coba terbatas peserta didik kelas VII pada uji kemenarikan memperoleh rata-rata skor sebesar 83,82 dengan kriteria sangat menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 21 May 2018 02:54
Last Modified: 21 May 2018 02:54
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/3618

Actions (login required)

View Item View Item