PENGARUH HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE CAMILLE BEAUTY DENGAN ISLAMIC BRANDING SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Konsumen Produk Skincare Camille Beauty di Bandar Lampung)

ANNISA, SYAHDILA MALIK BATUBARA (2024) PENGARUH HARGA DAN LABEL HALAL TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE CAMILLE BEAUTY DENGAN ISLAMIC BRANDING SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Pada Konsumen Produk Skincare Camille Beauty di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER, BAB 1, BAB 5, DAPUS.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI ANNISA SYAHDILA MALIK BATUBARA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Produk kosmetik dan skincare mulai banyak diminati oleh konsumen di duga hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti harga, brand image, product quality, celebrity endorser dan lain-lain. Hal tersebut juga di duga dipengaruhi oleh kesadaran konsumen akan pentingnya sertifikasi halal terhadap suatu produk, namun sayangnya masih banyak produk kosmetik dan skincare yang beredar di masyarakat namun masih belum memiliki sertifikasi yang jelas. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Apakah Harga dan Label Halal Berpegaruh Terhadap Minat Beli Konsumen, dan apakah Islamic Branding mampu memoderasi hubungan antara variabel independen terhadap variabel dependen. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 96 orang perempuan yang terbukti konsumen yang menggunakan produk skincare Camile Beauty. Metode analisis data menggunakan purposive sampling dengan menggunakan Partial Least Square (PLS) dan kemudian data yang didapatkan diolah menggunakan software SmartPLS 3. Berdasarkan hasil uji hipotesis dan uji hipotesis moderasi penelitian ini menunjukkan bahwa variabel harga dan lebel halal berpengaruh positif dan signifikan minat beli. Harga berpengaruh dengan arah positif signifikan terhadap minat beli dengan dimoderasi oleh Islamic branding menunjukkan bahwa Islamic branding mampu memoderasi harga terhadap minat beli dengan nilai original sampel adalah 0,188dan nilai tstatistik moderating 2,078 > 1,98498 dan p value 0,038 < 0,05. Label halal berpengaruh dengan arah positif tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dengan dimoderasi oleh Islamic branding dan menunjukkan bahwa Islamic branding tidak mampu memoderasi hubungan antara label halal dan minat beli dengan nilai original sampel -0,143 dan t-statistik moderating 1,336 < 1,98498 dan p value 0,182 > 0,05. Dapat disimpulkan bahwa Islamic branding tidak mampu memoderasi hubungan antara label halal dan minat beli. Kata Kunci: Harga, Label Halal, Minat Beli, Islamic Branding. ABSTRAK Cosmetic and skincare products are starting to be in great demand by consumers, it is suspected that this is influenced by several factors such as price, brand image, product quality, celebrity endorsers and others. This is also thought to be influenced by consumer awareness of the importance of halal certification for a product, but unfortunately there are still many cosmetic and skincare products circulating in the community but still do not have clear certification. The formulation of the problem in this research is whether prices and halal labels influence consumer buying interest, and whether Islamic branding is able to moderate the relationship between the independent variables and the dependent variable. This research uses a quantitative approach method with a sample of 96 women who are proven consumers who use Camile Beauty skincare products. The data analysis method uses purposive sampling using Partial Least Square (PLS) and then the data obtained is processed using SmartPLS 3 software. Based on the results of hypothesis testing and moderation hypothesis testing, this research shows that the price and halal label variables have a positive and significant effect on purchasing interest. Price has a significant positive effect on buying interest, moderated by Islamic branding, showing that Islamic branding is able to moderate price on buying interest with the original sample value of 0.188 and the moderating t-statistic value of 2.078 > 1.98498 and p value of 0.038 < 0.05. The halal label has an insignificant positive effect on purchasing decisions, moderated by Islamic branding and shows that Islamic branding is not able to moderate the relationship between the halal label and purchase interest with an original sample value of - 0.143 and a moderating t-statistic of 1.336 < 1.98498 and p value 0.182 > 0.05. It can be concluded that Islamic branding is unable to moderate the relationship between halal labels and purchase intention. Keywords: Price, Halal Label, Purchase Interest, Islamic Branding.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 26 Jul 2024 03:02
Last Modified: 26 Jul 2024 03:02
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34162

Actions (login required)

View Item View Item