PENGARUH KOMPETENSI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Bank DKI Syariah Cabang Lampung)

Yeni, Tri Noviyanti (2024) PENGARUH KOMPETENSI, DISIPLIN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Pada Bank DKI Syariah Cabang Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI YENI TRI NOVIYANTI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Pencapaian suatu perusahaan sangat ditentukan oleh kualitas orang-orang yang bekerja di dalamnya. Perubahan lingkungan yang begitu cepat menuntut kemampuan mereka dalam menangkap fenomena perubahan tersebut, menganalisis dampaknya tehadap perusahaan dan menyiapkan langkah-langkah untuk menghadapi berbagai kondisi. Sehingga rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah kompetensi, disiplin kerja dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan secara parsial, apakah kompetensi, disiplin kerja dan motivasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan secara silmutan dan bagaiman kinerja karyawan dalam perspektif islam. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Data primer diperoleh dari jawaban pertanyaan yang diberikan kepada seluruh karyawan Bank DKI Syariah Cabang Lampung. Sedangkan data sekunder diperoleh dari sumber-sumber yang telah ada. Dalam penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh, yaitu teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi dijadikan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasi penelitian ini dalam Uji (t) terlihat bahwa variabel kompetensi memiliki berarti thitung> ttabel(3,054>1,705) dengan taraf signifikansinya 0,005< 0,05, yang berarti kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Variabel disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan hasil uji (t) dapat dilihat variabel disiplin kerja memiliki thitung sebesar 7,491 dengan nilai signifikansi 0,000. Hal ini berarti thitung> ttabel (7,491>1,705). Begitu pula dengan variabel motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, dibuktikan dengan hasil uji (t) sebesar 3,252 dengan nilai signifikansi 0,003. Hal ini berarti thitung> ttabel (3,252>1,705). Hasil Uji (f) menunjukkan nilai signifikansi 0,000< 0,05 dan nilai Fhitung 36,946 >Ftabel. Hal ini menunjukkan bahwa variabel kompetensi, disiplin kerja dan motivasi berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan. Kata Kunci: Kompetensi, Disiplin Kerja, Motivasi dan Kinerja Karyawan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 24 Jul 2024 03:17
Last Modified: 24 Jul 2024 03:17
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/34086

Actions (login required)

View Item View Item