PENGARUH ENTREPRENEURSHIP MOTIVATION DAN RISK TOLERANCE TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Gen Z di Bandar Lampung)

ALKAUSAR, KRISNA WIJAYA (2024) PENGARUH ENTREPRENEURSHIP MOTIVATION DAN RISK TOLERANCE TERHADAP ENTREPRENEURIAL INTENTION DENGAN SELF-EFFICACY SEBAGAI VARIABEL MODERASI DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Gen Z di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of BAB 135 Abstrak Alkausar Krisna Wijaya.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of full Abstrak Alkausar Krisna Wijaya.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Hadirnya seorang wirausaha telah menjadi salah satu faktor pendukung penguatan struktur perekonomian. Menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada para Generasi Z diyakini menjadi salah satu alternatif sebagai lapangan pekerjaan. Generasi Z memiliki peluang dalam merealisasikan kegiatan berwirausaha dimana hal tersebut dapat membantu menyediakan lapangan pekerjaan agar mengurangi pengangguran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor Motivation Entrepreneuship,Risk Tolerance terhadap Entrepreneurial Intention dengan Self Efficacy sebagai variabel moderasi dalam Perspektif Bisnis Islam (Studi Pada Gen Z Kota Bandar Lampung) Metode yang digunakan dalam penelitian ini adaah metode kuantitatif deskriptif dengan pendekatan field research. Sumber data berupa data primer. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Sampel penelitian berjumlah 97 responden dengan menggunakan teknik Probability Sampling. Untuk proses analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Metode analisis data menggunakan Statistical Program for Social Science (SPSS) versi 29 untuk pengolahan data Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa dalam pengaruh Motivation Entrepreneurship (X1), Risk Tolerance (X2) berpengaruh bersama-sama terhadap Entrepreneurial Intention (Y). Dan juga Motivation Entrepreneurship (X1) berpengaruh positif terhadap Entrepreneurial Intention (Y) yang dimoderasi dengan Self Efficacy (Z). Sedangkan Risk Tolerance (X2) berpengaruh positif terhadap Entrepreneurial Intention (Y) yang dimoderasi dengan Self Efficacy (Z).Dalam perspektif bisnis islam, sudah tercapai pemahaman responden mengenai berwirausaha berbasis syariah dengan mempehatikan kaidah-kaidah yang ada didalam AlQuran dan Hadist Kata kunci: motivation entrepreneurship,risk tolerance,self efficacy, entrepreneurial intention.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Jun 2024 06:27
Last Modified: 03 Jun 2024 06:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33484

Actions (login required)

View Item View Item