Pengaruh Service Quality, Harga Dan Islamic Branding Terhadap Minat Beli Hijab Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam diLadyfame Kota Bandar Lampung (Studi Pada Konsumen Hijab Di Ladyfame Kota Bandar Lampung)

Alvina, Anggraini (2024) Pengaruh Service Quality, Harga Dan Islamic Branding Terhadap Minat Beli Hijab Dalam Perspektif Etika Bisnis Islam diLadyfame Kota Bandar Lampung (Studi Pada Konsumen Hijab Di Ladyfame Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER,BAB 1, BAB 5, DAPUS.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of FULL SKRIPSI ALVINA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Seiring dengan perkembangan zaman bagi konsumen segmen wanita, hijab adalah salah satu kebutuhan sebagai penutup aurat sesuai syariat islam. Hijab sudah menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan terutama para wanita. Produk hijab banyak beredar dipasaran dengan beragam harga dan merek, konsumen dapat memilih secara bebas produk hijab berdasarkan merek yang diminati, salah satu merek hijab yang diminati yaitu seperti produk hijab ditoko Ladyfame. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Service Quality, Harga, dan Islamic Branding berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli Produk hijab di Ladyfame Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori perilaku konsumen. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan secara kuantitatif dengan skala likert. Data yang digunakan dalam penlitian dalam penelitian ini adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google form kepada para pengguna hijab di Bandar Lampung yang menggunakan hijab ditoko Ladyfame. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlah pastinya dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 96 responden yang ditentukan menggunakan rumus lemeshow, diambil dengan cara nonprobability sampling dengan teknik random sampling. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan sofware SmartPLS 3. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Service Quality (X1), Harga (X2), dan Islamic Branding(X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y) Toko Ladyfame dengan nilai T-Statistik > 1,96 dan nilai P-Value <0,05. Kata kunci: Service Quality, Harga, Islamic Branding, terhadap Minat Beli.ABSTRACT As time goes by, for the female consumer segment, the hijab is one of the needs to cover the private parts according to Islamic law. The hijab has become an inseparable part of life, especially for women. There are many hijab products circulating on the market with various prices and brands. Consumers can freely choose hijab products based on the brand they are interested in. One of the hijab brands that is in demand is the hijab product at the Ladyfame shop. This research aims to find out whether Service Quality, Price, and Islamic Branding have a positive and significant effect on Interest in Buying Hijab Products at Ladyfame Stores. The theory used in this research is consumer behavior theory. This research uses a quantitative approach method with a Likert scale. The data used in the research in this study is primary data by distributing questionnaires online via Google Form to hijab users in Bandar Lampung who wear hijabs at Ladyfame stores. The exact population in this study is unknown and the sample used in this study was 96 respondents who were determined using the Lemeshow formula, taken by non-probability sampling with random sampling techniques. Data processing is carried out with the help of SmartPLS 3 software. Based on the results of this research, it shows that the variables Service Quality (X1), Price (X2), and Islamic Branding (X3) have a positive and significant effect on Purchase Interest (Y) of Ladyfame Stores with a T-Statistic value > 1.96 and a P-Value value <0.05. Keywords: Service Quality, Price, Islamic Branding, Purchase Interest.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 May 2024 02:55
Last Modified: 27 May 2024 02:55
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/33345

Actions (login required)

View Item View Item