PENGEMBANGAN MODUL FISIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING POKOK BAHASAN TATA SURYA

Sepriangga, Yusuf (2017) PENGEMBANGAN MODUL FISIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING POKOK BAHASAN TATA SURYA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI] PDF (SKRIPSI)
Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK PENGEMBANGAN MODUL FISIKA DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING POKOK BAHASAN TATA SURYA Oleh: Yusuf Sepriangga Penelitian ini bertujuan menghasilkan modul fisika dengan pendekatan CTL untuk siswa kelas X dan mengetahui respon peserta didik terhadap modul fisika dengan pendekatan CTL untuk peserta didik kelas X. Penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan (Research and Development) dengan tahap yakni menganalisis produk yang akan dikembangkan, mengbangkan produk awal, validasi ahli dan revisi, uji coba lapangan skala kecil dan revisi produk dan uji coba lapangan skala besar dan produk akhir. Dan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan Contextual Teaching Learning. Hasil dari penelitian ini yaitu (1) Kualitas modul fisika dengan pendekatan CTL berbasis Imtaq untuk SMA/Man kelas X secara keseluruhan menurut ahli materi, ahli media, ahli agama dan guru fisika termasuk dalam kategori sangat baik. Hasil penilaian kualitas modul dari ahli materi 80.4 %, ahli media 82.85 %, ahli agama 81.25 % dan guru fisika 84.5 %. (2) Respon siswa dalam uji coba lapangan skala kecil maupun uji coba lapangan skala besar adalah sangat tinggi terhadap modul yang dikembangkan. Persentase keidealan masing-masing uji coba lapangan skala kecil dan besar adalah 87.5 % dan 83.5 %. Kata Kunci: Modul Fisika, Contextual Teaching Learning (CTL)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: MTI, S.Kom Syahperi Wahyuni
Date Deposited: 08 Jan 2018 06:20
Last Modified: 08 Jan 2018 06:20
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2743

Actions (login required)

View Item View Item