PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE RIVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VI MIN 12 BANDAR LAMPUNG

Yulianti, Dian (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COURSE RIVIEW HORAY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA KELAS VI MIN 12 BANDAR LAMPUNG. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of Skripsi_Full.pdf] PDF
Download (67MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika peserta didik, pembelajaran matematika yang didominasi oleh guru mengakibatkan peserta didik pasif dalam pembelajaran, guna mengatasi masalah tersebut guru harus mengikutsertakan peserta didik dalam proses pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif, salah satu model pembelajaran kooperatif yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah model pembelajaran course riview horay, dengan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakan hasil belajar matematika peserta didik yang diajar menggunakan model course riview horay lebih baik dibandingkan model small group discussion kelas VI MIN 12 Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan perupakan penelitian Quasi Eksperimen, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VI MIN 12 Bandar Lampung, penelitian ini menggunakan 2 kelas, kelas VI A sebagai kelas eksperimen dan kelas VI B sebagai kelas kontrol. Alat pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pengolahan data diperoleh th

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ADMINLIB PERPUSTAKAAN
Date Deposited: 18 Dec 2017 04:43
Last Modified: 18 Dec 2017 04:43
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/2651

Actions (login required)

View Item View Item