EFEKTIVITAS PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL (FACEBOOK) SEBAGAI MEDIA BISNIS ONLINE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Toko Furniture Di Kabupaten Pesisir Barat)

PIRMANSYAH, PIRMANSYAH (2022) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL (FACEBOOK) SEBAGAI MEDIA BISNIS ONLINE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Toko Furniture Di Kabupaten Pesisir Barat). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI PIRMANSYAH_FULL.pdf] PDF
Download (13MB)
[thumbnail of BAB I II V.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Pada saat ini semakin berkembang pesatnya persaingan bisnis yang memanfaatkan teknologi sebagai pemanfaatan pemasaran bisnis online salah satunya adalah media sosial facebook. Facebook saat ini merupakan media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia dalam melakukan transaksi jual beli secara online. Dengan menggunakan facebook sebagai media promosi bisnis online akan meminimalisir penggunaan biaya, waktu dan tenaga yang dihabiskan oleh penjual. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan jejaring sosial facebook sebagai media bisnis online dalam meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, cara pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap objek penelitian. Hasil penelitian, penelitian ini mengatakan bahwa dengan menggunakan media sosial facebook sebagai media bisnis online ebih efektif dan volume penjualan meningkat dibandingkan hanya berjualan di Toko saja. Dikarenakan media social dapat membantu dalam proses promosi produk karena jangkauannya lebih luas dan mudah diakses, serta dapat meminimalkan biaya yang harus dikeluarkan untuk kegiatan promosi. Kata Kunci : Efektivitas, Jejaring Sosial Facebook, Media Bisnis Online, Volume Penjualan ABSTRACT The Effectiveness of Utilizing Social Networks (Facebook) as Online Business Media in Increasing Sales Volume (Case Study on Furniture Stores on the West Coast). Thesis. Supervised by and the Faculty of Islamic Economics and Business, State University of Raden Intan Lampung. This research was conducted with the aim of finding out how the use of the Facebook social network as an online business medium in increasing sales volume.The research method used is descriptive qualitative research, the method of data collection is through observation, interviews, and documentation of the research object. The results of this study, this study says that using Facebook Social Media as an Online Business Media is more effective and sales volume increases compared to selling only in stores. This is because social media can help in the product promotion process because its reach is wider and easily accessible, and can minimize the costs that must be incurred for promotional activities. Keywords: Effectiveness, Facebook Social Network, Online Business Media, Sales Volume

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 03 Oct 2022 03:27
Last Modified: 03 Oct 2022 03:27
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21130

Actions (login required)

View Item View Item