EFEKTIVITAS PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL (FACEBOOK) SEBAGAI MEDIA BISNIS ONLINE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Toko Furniture Di Kabupaten Pesisir Barat)

PIRMANSYAH, PIRMANSYAH (2022) EFEKTIVITAS PEMANFAATAN JEJARING SOSIAL (FACEBOOK) SEBAGAI MEDIA BISNIS ONLINE DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN (Studi Kasus Pada Toko Furniture Di Kabupaten Pesisir Barat). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI PIRMANSYAH_FULL.pdf] PDF
Download (13MB)
[thumbnail of BAB I II V.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Pada saat ini semakin berkembang pesatnya persaingan bisnis yang memanfaatkan teknologi sebagai pemanfaatan pemasaran bisnis online salah satunya adalah media sosial facebook. Facebook saat ini merupakan media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia dalam melakukan transaksi jual beli secara online. Dengan menggunakan facebook sebagai media promosi bisnis online akan meminimalisir penggunaan biaya, waktu dan tenaga yang dihabiskan oleh penjual. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan jejaring sosial facebook sebagai media bisnis online dalam meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, cara pengumpulan data yaitu melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi terhadap objek penelitian. Hasil penelitian, penelitian ini mengatakan bahwa dengan menggunakan media sosial facebook sebagai media bisnis online ebih efektif dan volume penjualan meningkat dibandingkan hanya berjualan di Toko saja. Dikarenakan media social dapat membantu dalam proses promosi produk karena jangkauannya lebih luas dan mudah diakses, serta dapat meminimalkan biaya yang harus dikeluarkan untuk kegiatan promosi. Kata Kunci : Efektivitas, Jejaring Sosial Facebook, Media Bisnis Online, Volume Penjualan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 15 Sep 2022 03:08
Last Modified: 15 Sep 2022 03:08
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20892

Actions (login required)

View Item View Item