PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pengguna Handphone Vivo Pada Mahasiswa & Mahasiswi Di Kampus UIN RIL LAMPUNG)

RATNA, INTAN SARI (2022) PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PRODUK DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DALAM PERSEPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pengguna Handphone Vivo Pada Mahasiswa & Mahasiswi Di Kampus UIN RIL LAMPUNG). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI RATNA INTAN SARI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Mahasiswa sebagai orang yang sedang mengikuti pendidikan dalam suatu perguruan tinggi secara tidak langsung dituntut untuk berfikir logis, ilmiah, berkepribadian mandiri, mereka termasuk orang- orang yang penuh ide dan mau menerima hal-hal baru. Berkembangnya teknologi komunikasi membawa dampak yang siknifikan yang didukung oleh kebutuhan mahasiswa yang semakin beragam. Sejalan dengan itu maka penggunaan teknologi komunikasi ataupun smartphone merupakan hal yang harus yang tidak bisa dilepaskan dalam keseharian mereka. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variable secara parsial dan simultan antara variable promosi, Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian smartphone merek VIVO. Metodologi penelitian yang digunkan adalah pendekatan kuanttitatif deskriptif dengan bermetode pengumpulan data melalui angket yang di sebarkan melalui Google From, populasi penelitian ini adalah Mahasiswa dan Mahasiswi Aktif di kampus Uin Raden Intan Lampung yang berjumlah 23.901 dan sampel diambil menggunakan Teknik purposive sampling dengan rumus slovin dan didapat 100 responden bagi Mahasiswa dan Mahasiswi pengguna smartphone merek Oppo berdasarkan jurusan yang berbeda – beda dan ahun aktif perkulihan dari 2014 sampai 2021. Data yang diperoleh diolah menggunakan program SPSS 23. Hasil penelitian menunjukan untuk variable Promosi dan Kualitas produk tidak berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian hal ini bias diliat dari hasil Uji T untuk kedua variable tersebut, sedangkan untuk variable Citra Merek menunjukan bahwa secara parsial terdapat pengaruh pada keputusan pembelian smartphone Vivo pada Mahasiwa kampus Uin Raden Intan Lampung. Dan secara simultan juga terdapat penggaruh dilihat dari nilai F hitung sebesar 4.540. dan variable yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian Smartphone merek VIVO adalah Citra Merek. Kata Kunci : Promosi, Kualitas Produk, Citra Merek Dan Keputusan Pembelian. ABSTRAK Students as people who are studying in a college are indirectly required to think logically, scientifically, have independent personalities, they are people who are full of ideas and are willing to accept new things. The development of communication technology has had a significant impact which is supported by the increasingly diverse needs of students. In line with that, the use of communication technology or smartphones is something that cannot be separated from their daily lives. The objective of this research is to know variable by partially and simultaneous between promotion variable. Product quality and brand image to buying decision VIVO smartphone. The research methodology uses in this research is descriptive quantitative approach and collecting data with questionnaire distributed via google form. Research population is college student in Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung which resulted in 23,901 sampels. The sampel taken using purposive sampling technique with slovin formula, obtained 100 respondent user of OPPO brand smartphone based on different department and actively study from 2014 to 2021. The data processed with SPSS 23. The research results show Promotion Variable and Product Quality has no effect partially to buying decision, this can be seen by result of T exam both of variable. Meanwhile brand image show is there effect partially in buying decision VIVO smartphone on student college Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. There is simultaneous effect can be seen by the calculated F value 4.540 and the most dominant variable effect es buying decision VIVO brand smartphone is brand image. Keywords : Promotion, Product Quality, Brand Image, and Buying decision

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Aug 2022 04:29
Last Modified: 29 Aug 2022 04:29
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20736

Actions (login required)

View Item View Item