PENGARUH ENDORSEMENT BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI SKINCARE LOKAL DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Generasi Millenial di Kota Bandar Lampung)

Leona, Febi Hapsari (2022) PENGARUH ENDORSEMENT BEAUTY VLOGGER TERHADAP MINAT BELI SKINCARE LOKAL DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Generasi Millenial di Kota Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 2.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI LEONA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

ABSTRAK Dunia bisnis produk skincare lokal menjadi lebih kompetitif, sehingga minat beli terhadap suatu produk menjadi semakin meningkat, serta pelaku bisnis bisa menggunakan jasa endorsement dari seorang beauty vlogger untuk mempromosikan produk nya agar dikenal banyak orang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang apakah endorsement beauty vlogger berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli skincare lokal dengan brand image sebagai variabel intervening. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan kusioner yang menggunakan skala likert. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Pendekatan penelitian kuantitatif dengan sumber data yang digunakan adalah data primer. Populasi penelitian ini adalah masyarakat kota Bandar Lampung dan metode analisis data yang digunakan adalah pendekatan Partial Least Square (PLS). Hasil uji test menunjukan bahwa Endorsement Beauty Vlogger dan Brand image berpengaruh dan signifikan terhadap Minat beli. Dengan menggunakan causal step. Hasil penelitian menunjukan bahwa endorsement beauty vlogger berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Brand image memediasi hubungan antara endorsement beauty vlogger terhadap minat beli secara partial mediation. Kata kunci: Endorsement beauty vlogger, Minat Beli, Brand Image, skincare lokal. ABSTRACT The business world of local skincare products is becoming more competitive, so that buying interest in a product is increasing, and business people can use endorsement services from a beauty vlogger to promote their products to be known by many people.This study aims to determine whether the endorsement of beauty vloggers has a significant positive effect on the interest in buying local skincare with brand image as an intervening variable. The data collection method used in this research is to using a questionnaire that uses a Likert scale. The sample in this study amounted to 97 respondents. Quantitative research approach with data sources used are primary data. The population of this research is the people of Bandar Lampung city and the data analysis method used is the Partial Least Square (PLS) approach. The test results show that Endorsement Beauty Vlogger and Brand image have a significant and significant effect on buying interest.By using causal steo, the results of the study show that endorsement of beauty vloggers has a positive and significant effect on buying interest. Brand image mediates the relationship between endorsement beauty vlogger and purchase intention by partial mediation. Keywords: Endorsement beauty vlogger, Buying Interest, Brand Image, local skincare.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 13 Jun 2022 06:51
Last Modified: 13 Jun 2022 06:51
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19477

Actions (login required)

View Item View Item