AYU, ANINDIA (2022) PENGARUH PENDEKATAN SAINTIFIK BERBANTUAN WEB ENHANCED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (2MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh masih rendahnya hasil belajar peserta didik. Salah satu penyebabnya adalah dalam proses belajar mengajar pendidik kurang memanfaatkan media pembelajaran sebagai penunjang hasil belajar peserta didik. Web Enhanced Learning sebagai solusinya dengan memanfaatkan komputer dan internet disekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas pembelajaran yang dilakukan dikelas. Populasi penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X Semester Ganjil SMK Rasman Mulya tahun pelajaran 2020/2021 yang terdistribusi dalam enam kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik claster random sampling dan terpilih peserta didik pada kelas X TKJ 1 dan X TKJ 2 sebagai sampel. Desain yang digunakan adalah prettes-postetest only control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai NGain kelas eksperimen sebesar 0,537 dan masuk dalam klasifikasi sedang. Nilai NGain kelas kontrol sebesar 0,293 dan masuk dalam klasifikasi rendah. Maka dapat disimpulkan bahwa perlakuan yang diberikan dikelas eksperimen mampu meningkatkan hasil belajar peserta didik. Kata kunci : pendekatan saintifik, web enhanced learning, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 31 May 2022 07:46 |
Last Modified: | 31 May 2022 07:46 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19333 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |