PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, TEAM WORK DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA DALAM PERSFEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Karyawan PT. Komering Jaya Perdana Tulang Bawang Barat)

WIKE, HENDI SAPUTRA (2022) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN, TEAM WORK DAN PENGALAMAN KERJA TERHADAP KINERJA DALAM PERSFEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada Karyawan PT. Komering Jaya Perdana Tulang Bawang Barat). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 1-2.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI WIKE HENDI SAPUTRA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Menghadapi persaingan global saat ini, sebuah lembaga usaha baik milik swasta maupun milik pemerintah dituntut untuk lebih memaksimalkan kinerjanya dalam berbagai hal.Hal ini dapat terlihat dari meningkat atau menurunnya prestasi kerja dari setiap pegawai atau bawahan. Bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan, team work dan pengalaman kerja secara parsial terhadap kinerja karyawan PT.Komering Jaya Perdana Tulang Bawang Barat. Bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan, team work dan pengalaman kerja secara simultan terhadap kinerja karyawan PT.Komering Jaya Perdana Tulang Bawang Barat. Bagaimana pandangan Ekonomi Islam terhadap gaya kepemimpinan, team work dan pengalaman kerja yang berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT.Komering Jaya Perdana Tulang Bawangt Barat Penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2021 di PT. Komering Jaya Perdana Tulang Bawang Barat Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian korelasional. Penelitian korelasional adalah penelitian yang ditujukan untuk mengetahui hubungan suatu variabel dengan variabel-variabel lain.Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah disampaikan. Dalam penelitian ini tiga variabel independent yaitu Gaya Kepemimpinan (X1), Team Work (X2), dan Pengalaman kerja (X3), variabel gaya kepemimpinan, teamwork pengalaman kerja terhadap kinerja karyawan diperoleh hasil positif dan signifikan dengan nilai koefesien determinasi sebesar 0,974 atau sebesar 97,4%. Sehingga menandakan bahwa pengaruh variabel gaya kepemimpinan, teamwork dan pengalaman kerja sebesar 97,4%. Sedangkan sisanya sebesar 100%  97,4% = 2,6% dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Padangan dalam perspektif ekonomi islam, pemimpin adil ialah pemimpin yang adil pada dirinya (takwa), dan adil dalam menjalankan amanah kepemimpinan di dalam firman Allah SWT Sehingga dengan adanya gaya kepemimpinan yang diberikan yaitu mampu mengambil keputusan yang tepat, dapat bersosialissi dengan semua karyawan, memiliki visi misi meyakinkan, dan mampu membuat perencanaan yang strategis. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Team Work, Pengalaman Kerja dan Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 May 2022 07:19
Last Modified: 25 May 2022 07:19
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19246

Actions (login required)

View Item View Item