PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada PT BPRS Bandar Lampung)

AHMAD, HADI FIRMANDA (2022) PENGARUH SISTEM INFORMASI AKUNTANSI DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (Studi Pada PT BPRS Bandar Lampung). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of skripsi hadi.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Dalam perspektif Ekonomi Islam terdapat sumber informasi yang selalu digunakan atau dimanfaatkan oleh manusia, Secara keseluruhan sistem informasi akuntansi berperan penting dari sejak pencatatan transaksi hingga bagaimana sistem tersebut menghasilkan informasi yang berkualitas, Pengendalian internal dalam pandangan islam di lakukan untuk meluruskan yang tidak lurus, mengoreksi yang salah, dan membenarkan yang hak, Pengelolaan dan penerapan pengendalian internal yang baik maka suatu perusahaan akan lebih mudah dalam pencapaian tujuannya Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh sistem informasi akuntansi dan sistem pengendalian internal terhadap kinerja karyawan. Objek dalam penelitian ini yaitu PT. BPTS Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan (field research) dengan menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang dibagikan kepada 26 orang karyawan (responden) yang bekerja di PT. BPRS Bandar Lampung. Teknik analisis data yang dilakukan ialah analisis regresi linier berganda dengan uji F, uji T, dan koefisien determinasi (Adjusted R2) yang diolah melalui program SPSS versi 16 dengan taraf sign 5%. Hasil dari penelitian ini yaitu: Sistem Informasi Akuntansi dan Sistem Pengendalian Internal berpengaruh positif terhadap Kinerja Karyawan di PT. BPRS Bandar Lampung yang dapat dilihat dengan nilai signifikansi 0,003 < 0,05, dan Fhitung 7,742 > Ftabel 3,40. Serta dalam kinerja karyawan terhadap ekonomi Islam sangat berpengaruh karna untuk meningkatkan hasil yang sesuai dengan norma-norma islam, beretika yang baik, dan juga jujur agar tetap dalam pandangan islam yang baik. Kata kunci : Sistem Informasi Akuntansi, Sistem Pengendalian Internal, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Ekonomi Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Islam
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Mar 2022 07:20
Last Modified: 02 Mar 2022 07:20
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17944

Actions (login required)

View Item View Item