PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERK VICENZA DALAM PERSPEKTIF BISNIS SYARIAH ( Studi Kasus Konsumen Toko Grosir Bang Iyuz Way Dadi Sukarame Bandar Lampung Periode 2020)

Okta, Widiya Sari (2022) PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MERK VICENZA DALAM PERSPEKTIF BISNIS SYARIAH ( Studi Kasus Konsumen Toko Grosir Bang Iyuz Way Dadi Sukarame Bandar Lampung Periode 2020). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of SKRIPSI 2.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of SKRIPSI Okta Widiya Sari.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Pemasaran merupakan sistem total aktivitas bisnis yang dirancang untuk merencanakan, menetapkan harga dan mendistribusikan produk, jasa dan gagasan yang mampu memuaskan keinginan pasar sasaran dalam rangka mencapai tujuan organisasi. Dalam menghadapi persaingan pasar yang ada, perusahaan harus mampu menciptakan produk yang memiliki suatu identitas tersendiri, harga yang bisa diterima oleh konsumen dan kualitas produk yang mampu membuat konsumen merasa puas Untuk menciptakan suatu produk dengan berbagai macam atribut yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, maka perusahaan harus melakukan riset perilaku konsumen terlebih dahulu. suatu produk biasanya konsumen mempertimbangkan dari segi produk yang telah di tawarkan oleh perusahaan. Konsumen mempertimbangkan produk dapat dilihat dari segi bentuk, desain, keistimewaan yang dimiliki oleh produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, harga, kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi penelitian ini adalah konsumen toko grosir bang iyuz Sukarame Bandar Lampung periode 2020. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teknik purposive sampling. Jumlah konsumen yang menjadi sampel dalam penelitian ini yaitu 100 responden. Pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji T, uji F dan uji koefisien determinasi R2 data diolah dengan program SPSS 17 dan Microsoft Excel 2010. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan variabel citra merek, harga, kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial variabel harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian¸ sedangkan variabel citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek, harga, kualitas produk pada konsumen produk merk vicenza Toko Grosir Bang Iyuz di Sukarame Bandar Lampung dalam perspektif bisnis syariah sebagian besar konsumen telah sesuai dengan syariat islam. Kata Kunci : Citra Merek, Harga, Kualitas Produk dan Keputusan Pembelian. iii ABSTRACT Marketing is a total system of business activities designed to plan, price and distribute products, services and ideas that satisfy the wants of target markets in order to achieve organizational goals. In the face of existing market competition, companies must be able to create products that have a distinct identity, prices that are acceptable to consumers and product quality that is able to make consumers feel satisfied. Conduct consumer behavior research first. Consumers usually consider a product in terms of the products that have been offered by the company. Consumers consider the product can be seen in terms of shape, design, features possessed by the product. This study aims to determine the effect of brand image, price, product quality on purchasing decisions. This research uses quantitative research with a descriptive approach. The population of this research is the consumer of the wholesale store, Bang Iyuz Sukarame, Bandar Lampung for the period 2020. The sampling technique used in this study is the purposive sampling technique. The number of consumers who became the sample in this study were 100 respondents. Collecting data through the distribution of questionnaires. The data analysis method in this study used validity test, reliability test, normality test, multicollinearity test, T test, F test and coefficient of determination test R2. The data were processed using SPSS 17 and Microsoft Excel 2010. The results of this study indicate that simultaneously the variables of brand image, price, product quality have a significant effect on purchasing decisions. Partially, the price and product quality variables have a positive and significant effect on purchasing decisions, while the brand image variable has no significant effect on purchasing decisions. Brand image, price, product quality on consumers of vicenza brand products Bang Iyuz Wholesale Store in Sukarame Bandar Lampung in the perspective of sharia business, most consumers are in accordance with Islamic law. Keyword : Brand Image, Price, Quality Product and Purchase Decision

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 02 Mar 2022 02:08
Last Modified: 02 Mar 2022 02:08
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17869

Actions (login required)

View Item View Item