PENGARUH PRICE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP MINAT BELI PRODUK FARLY SHOP DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Pada Farly Shop Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah)

SUKOWATI, INDAH LESTARI (2022) PENGARUH PRICE DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP MINAT BELI PRODUK FARLY SHOP DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Pada Farly Shop Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah). Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of perpus pusat bab 1 dan 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of A SKRIPSI LENGKAP SUKOWATI INDAH L (REVISI).pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penulisan skripsi ini di latar belakangi atas pengaruh harga dan kualitas produk pada perusahaan fashion. Dalam era globalisasi persaingan bisnis menjadi sangat tajam, baik dalam pasar domestic (nasional) maupun dimasa internasional untuk memenangkan persaingan perusahaan harus mampu memberikan kesan yang baik kepada para konsumennya yang berkaitan dengan produk misalnya : hubungan antara harga dan produk, kualitas produk, manfaat produk, karakteristik produk, desain produk, jenis produk yang ditawarkan. Semakin maraknya persaingan antar usaha saat ini, menuntut para pemilik usaha untuk selalu memperhatikan harga dan kualitas produk agar mampu meningkatkan minat beli konsumen. Di Butik Farly Shop Kotagajah adalah salah satu butik fashion yang memperhatikan strategi pemasaran dan kesesuaian antara harga dan kualitas produk yang ditawarkan kepada konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar pengaruh harga terhadap minat beli konsumen Farly Shop, seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen Farly Shop, dan Seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan terhadap minat beli konsumen Farly Shop. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga terhadap minat beli konsumen Farly Shop, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas produk terhadap minat beli konsumen Farly Shop, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan terhadap minat beli konsumen Farly Shop. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen/pelanggan di Butik Farly Shop Kotagajah. Namun, sampel yang digunakan sebanyak 50 responden. Teknik pengambilan sampel tersebut menggunakan teknik purpose sampling. Kemudian, teknik dalam pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, kuesioner, dokumentasi, dan studi pustaka. Adapun variabel yang diteliti meliputi harga (X1) dan kualitas produk (X2) sebagai variabel bebas dan minat ii beli (Y) sebagai variabel terikat. Analisis data yang digunakan ialah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh masing-masing variabel bebas yaitu harga dan kualitas produk. Artinya, untuk variabel harga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen butik farly shop. Sedangkan, pada variabel kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli kondumen butik farly shop. Dan dari hasil analisis koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,251 atau 25,1%, sehingga dapat diartikan bahwa harga dan kualitas produk mempengaruhi minat beli konsumen sebesar 25,1%, sisanya 74,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak di teliti. Kata Kunci : Harga, Kualitas Produk, Minat Beli

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 25 Feb 2022 07:31
Last Modified: 25 Feb 2022 07:31
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17800

Actions (login required)

View Item View Item