BETTY, LUSIANA (2022) PENERAPAN BLENDED LEARNING DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP FISIKA PESERTA DIDIK DI MA DARUSSALAM BUMI AGUNG. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
![]() |
PDF
Download (4MB) |
![]() |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan juga hasil pembelajaran blended learning dalam upaya meningkatkan penguasaan konsep fisika peserta didik di MA Darussalam Bumi Agung. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Analisis data hasil penelitian yang diperoleh dan diproses adalah dengan mencari dan menyusun secara sistematis melalui hasil wawancara dan dokumentasi. Pada tahap perencanaan, pelaksanaan, evaluasi, dan juga hasil dari penerapan pembelajaran blended learning ini telah sesuai dengan RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran), K13 yang telah disusun sebelumnya dan juga dikuatkan dengan penelitian-penelitian sebelumnya bahwa pembelajaran blended learning dapat digunakan untuk membantu peserta didik dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar yang signifikan. Dengan pembelajaran yang inovatif dapat membantu pendidik dalam memperkaya wawasan peserta didik, dengan salah satunya diterapkannya model pembelajaran blended learning terkhusus pada masa pandemi covid-19 saat ini. Kata Kunci : Blended Learning, Penerapan, Penguasaan Konsep
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 06:58 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 06:58 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/17466 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |