ERLIN N, URCAHYA (2021) Kumpulan Soal Cerita Aljabar dan Pembahasan Berbasis HOTS. UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (1MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
ALJABAR (TEORI DAN CONTOH SOAL) Oleh: ERLIN NURCAHYA 1411050289 ABSTRAK Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas soal-soal Higher Order Thinking Skill (HOTS) dalam meningkatkan kemampuan berpikis kritis matematis siswa dalam menyelesaikan permasalahan matematika pada pokok bahasan Aljabar. Soal yang masuk dalam keriteria HOTS merupakan soal yang menguji kemampuan bernalar tingkat tinggi, di mana peserta didik dituntut untuk menganalisis, mengevaluasi, dan menciptakan solusi dari suatu permasalahan yang dihadapi. Pendidikan adalah usaha yang dilakukan secara sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana dan proses pembelajaran baik, agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya yakni potensi spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta ketrampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara. Media adalah salah satu sarana dalam kegiatan pendidikan yang pasti dibutuhkan. Buku adalah salah satu media dalam pembelajaran yang dapat membantu meningkatkan potensi peserta didik. Pembuatan buku ini penulis tujukan untuk membantu peserta didik dapat belajar secara mandiri (dalam kondisi Pandemi) dan berperan aktif pada proses pembelajaran dalam mempersiapkan diri sebagai generasi penerus bangsa. Dalam buku ini disajikan ringkasan materi serta kumpulan soal-soal keriteria HOTS dan pembahasan matematis mengenai materi Aljabar yang sangat mudah untuk dipahami. Kata Kunci: HOTS, Berpikir Kritis, Aljabar
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | UNSPECIFIED |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 25 May 2021 04:24 |
Last Modified: | 25 May 2021 04:24 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14360 |
Actions (login required)
View Item |