KHUSNUL, KHOTIMAH (2021) PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) BERBANTUAN SCAFFOLDING TERHADAP PENINGKATANN KEMAMPUAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
PDF
Download (1MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Think Pair Share dengan bebantuan Scaffolding terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan teknik random sampling. Untuk mengukur dan mengetahui kemampuan berfikir tingkat tinggi peserta didik mengerjakan soal tes esay sebanyak 7 soal. Hasil analisi menyatakan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berbantuan Scaffolding terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Berdasarkan hasil uji komparasi ganda menggunakan metode Scheffe, dengan nilai yaitu sebesar 0,000 dengan derajat angka signifikansi yaitu , maka . diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik mendapatkan hasil yang paling baik pada kelas yang diterapkan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berbantuan Scaffolding dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Kata kunci: scaffolding, TPS, berfikir tingkat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 19 Apr 2021 06:21 |
Last Modified: | 19 Apr 2021 06:21 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13819 |
Actions (login required)
View Item |