PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI FISIKA KELAS VII DI MTs ISLAMIYAH ULU DANAU

YEYEN, ANGGRAINI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP PESERTA DIDIK PADA MATERI FISIKA KELAS VII DI MTs ISLAMIYAH ULU DANAU. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of Awal - BAB II dan Daftar Pustaka.pdf] PDF
Download (4MB)
[thumbnail of YEYEN ANGGRAINI PDF Full.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian mengenai Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) Terhadap Pemahaman Konsep Peserta Didik Pada Materi Fisika MTs yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC) terhadap pemahaman konsep peserta didik pada materi fisika MTs. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen (quasi eksperimental design) dengan desain penelitian the Nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII di MTs Islamiyah Ulu Danau. Teknik pengambilan sempel yang digunakan yaitu acak kelas dengan sampel kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan kelas B sebagai kelas kontrol. Instrumen pada penelitian ini adalah instrumen tes berupa 20 soal pilihan ganda untuk mengukur pemahaman konsep peserta didik. lembar observasi keterlaksanaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC). Uji hipotesis penelitian menggunakan Uji t-test yang digunakan untuk mengetahui Pengaruh model pembelajaran Cooperative Integrated Reading and Composition (CIRC). Hasil uji hipotesis data pada penelitian ini dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Cooperative Integrated Reading And Composition (CIRC) terhadap pemahaman konsep peserta didik pada materi fisika MTs. Kata kunci : Model Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ), Pemahaman Konsep.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 21 Jan 2021 05:38
Last Modified: 21 Jan 2021 05:38
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12958

Actions (login required)

View Item View Item