PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN FISIKA

DAMAYANI, DAMAYANI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN FISIKA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of damayani bab1,2,dapus.pdf]
Preview
PDF
Download (4MB) | Preview
[thumbnail of damaiyani fulll.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran fisika. Metode penelitian yang digunakan adalah quasy experimental research dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIA SMA Negeri 1 Gunung Agung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan sampel kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal essay untuk mengukur kemampuan berpikir kritis peserta didik dan observasi untuk mengetahui keterlaksanaan model. Hasil analisis kemampuan berpikir kritis peserta didik kedua kelas dilakukan menggunakan uji hipotesis atau uji-t yang menunjukkan nilai ������� > �� �� yaitu 31,09 > 2,045 yang berarti �� ditolak sehingga � diterima atau peserta didik mampu berpikir kritis menggunakan model pembelajaran MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) pada pembelajaran fisika.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 04 Nov 2020 02:16
Last Modified: 04 Nov 2020 02:16
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12181

Actions (login required)

View Item View Item