Irwandani EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA (MPF) BERBANTUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA. Al-Biruni. (Submitted)
HTML
Download (13kB) |
Abstract
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran mata kuliah Media Pembelajaran Fisika (MPF) berbantuan media sosial Instagram dan dampaknya terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa yang mengontrak mata kuliah Media Pembelajaran Fisika semester VI tahun 2017/2018. Jenis penelitian adalah kuasi eksperimen dengan desain the randomized pretest-posttest control group design. Uji independent sample t-test menunjukkan bahwa pembelajaran mata kuliah media pembelajaran fisika berbantuan media sosial Instagram berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa. Kemampuan berpikir kreatif mahasiswa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil ini menunjukkan pembelajaran mata kuliah Media Pembelajaran Fisika (MPF) berbantuan media sosial Instagram berdampak efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa. Kata kunci: Media pembelajaran, kemampuan berpikir kreatif, media sosial Instagram
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | Users 1187 not found. |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 07:51 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 07:51 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/6269 |
Actions (login required)
View Item |