EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA (MPF) BERBANTUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA

Irwandani, EFEKTIFITAS PEMBELAJARAN MATA KULIAH MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA (MPF) BERBANTUAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MAHASISWA. Al-Biruni. (Submitted)

[img] HTML
Download (13kB)

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran mata kuliah Media Pembelajaran Fisika (MPF) berbantuan media sosial Instagram dan dampaknya terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa yang mengontrak mata kuliah Media Pembelajaran Fisika semester VI tahun 2017/2018. Jenis penelitian adalah kuasi eksperimen dengan desain the randomized pretest-posttest control group design. Uji independent sample t-test menunjukkan bahwa pembelajaran mata kuliah media pembelajaran fisika berbantuan media sosial Instagram berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa. Kemampuan berpikir kreatif mahasiswa kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Hasil ini menunjukkan pembelajaran mata kuliah Media Pembelajaran Fisika (MPF) berbantuan media sosial Instagram berdampak efektif terhadap kemampuan berpikir kreatif mahasiswa. Kata kunci: Media pembelajaran, kemampuan berpikir kreatif, media sosial Instagram

Item Type: Article
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: UNSPECIFIED
Depositing User: ADMIN LP2M
Date Deposited: 10 Apr 2019 07:51
Last Modified: 10 Apr 2019 07:51
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/6269

Actions (login required)

View Item View Item