PENGARUH AKSESIBILITAS, AMENITAS DAN ANSILARI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA DESTINASI WISATA BUKIT CENDANA DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Pengunjung Destinasi Bukit Cendana Pesawaran)

NANDA, AYU NOVITA (2024) PENGARUH AKSESIBILITAS, AMENITAS DAN ANSILARI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG PADA DESTINASI WISATA BUKIT CENDANA DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Pengunjung Destinasi Bukit Cendana Pesawaran). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI NANDA AYU NOVITA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh aksesibilitas, amenitas dan ansilari terhadap kepuasan pengunjung pada Destinasi Wisata Bukit Cendana. Adapun yang melatarbelakangi penelitian ini karena masih kurangnya kepuasan pengunjung dengan pelayanan yang diberikan oleh pengelola destinasi, selain itu juga akses jalan menuju destinasi masih memiliki adanya kekurangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Pengumpulan data menggunakan penyebaran kuesioner kepada pengunjung destinasi sebanyak 96 responden. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan metode analisis SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya adanya pengaruh positif dan signifikan pada aksesibilitas terhadap kepuasan pengunjung. Adapun hasil penelitian adanya pengaruh positif dan signifikan pada Amenitas terhadap kepuasan pengunjung. Dan yang terakhir hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjuung pada destinasi wisata Bukit Cendana. Aksesibilitas, amenitas dan ansilari menunjukkan pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Kata Kunci : Aksesibilitas, Amenitas, Ansilari, Kepuasan Pengunjung.ABSTRACT This research aims to find out how much influence accessibility, amenities and ancillary have on tourist satisfaction at the Cendana Hill Tourist Destination. The background to this research is that there is still a lack of tourist satisfaction with the services provided by destination managers, apart from that, road access to the destination still has shortcomings. This research uses quantitative research methods. The data used are primary and secondary data. Data was collected using questionnaires distributed to tourist to the destination as many as 96 respondents. The collected data was analyzed using the SPSS 25 analysis method. The research results show that there is a positive and significant influence on accessibility on tourist satisfaction. The research results show a positive and significant influence on amenities on tourist satisfaction. And finally, the results of this research show that there is a positive and significant influence on tourist satisfaction at the Bukit Cendana tourist destination. Accessibility, amenities and amenities show a significant influence on tourist satisfaction. Keywords : Accessibility, Amenities, Ancillary, Tourist Satisfaction.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 27 Mar 2024 03:36
Last Modified: 27 Mar 2024 03:36
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32930

Actions (login required)

View Item View Item