PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMESANAN ULANG DENGAN PERSEPSI KEGUNAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Layanan Aplikasi Gofood di Bandar Lampung)

Mumus, Sintia (2023) PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMESANAN ULANG DENGAN PERSEPSI KEGUNAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Pengguna Layanan Aplikasi Gofood di Bandar Lampung). Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of PERPUS PUSAT BAB I DAN V.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI CETAK MUMUS.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Keputusan pemesanan ulang konsumen dalam berbelanja online di Gofood dinilai kurang baik, karena masih ditemukan konsumen yang kecewa dengan beberapa faktor seperti persepsi kegunaan yang kurang baik dan juga konsumen berpersepsi kemudahan penggunaan menggunakan fitur gofood masih bingung dalam menggunakannya. Kondisi-kondisi inilah yang menarik minat penulis untuk melakukan penelitian mengenai faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keinginan pembelian kembali konsumen pada Gofood, khususnya di Bandar Lampung. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan secara kuantitatif. Data yang digunakan adalah data primer dengan cara menyebarkan kuesioner kepada pengguna layanan aplikasi Gofood Di Bandar Lampung. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang diambil dengan cara nonprobability sampling dengan teknik random sampling. Analisis data yang digunakan adalah menggunakan uji hipotesis yang diolah menggunakan SmartPLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemesanan ulang pengguna layanan aplikasi Gofood Di Bandar Lampung, persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kegunaan pengguna layanan aplikasi Gofood Di Bandar Lampung, persepsi kegunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pemesanan ulang pengguna layanan aplikasi Gofood Di Bandar Lampung, persepsi kegunaan memediasi pengaruh persepsi kemudahan terhadap keputusan pemesanan ulang pengguna layanan aplikasi Gofood Di Bandar Lampung. Pandangan Islam mengenai keputusan pemesanan ulang pengguna layanan aplikasi Gofood Di Bandar Lampung sudah menjalankan dengan syariat Islam. Kata Kunci: Persepsi Kemudahan, Keputusan Pemesanan Ulang, Persepsi Kegunaan. ABSTRACT Consumer re-ordering decisions in online shopping at Gofood are considered not good, because there are still consumers who are disappointed with several factors such as perceptions of usability that are not good and also consumers perceive the ease of use of using the gofood feature is still confused in using it. These conditions attract the author's interest to conduct research on what factors influence consumer repurchase desire at Gofood, especially in Bandar Lampung. This research uses a quantitative approach method. The data used is primary data by distributing questionnaires to users of the Gofood application service in Bandar Lampung. The sample used was 100 people taken by nonprobability sampling with random sampling technique. The data analysis used is using hypothesis testing which is processed using SmartPLS 4 The results of this study indicate that the perceived convenience variable has a positive and significant effect on the reordering decisions of Gofood application service users in Bandar Lampung, perceived convenience has a positive and significant effect on the perceived usefulness of Gofood application service users in Bandar Lampung, perceived usefulness has a positive and significant effect on the reordering decisions of Gofood application service users in Bandar Lampung, perceived usefulness mediates the effect of perceived convenience on the reordering decisions of Gofood application service users in Bandar Lampung. Islamic views on the decision to reorder users of the Gofood application service in Bandar Lampung have run with Islamic law. Keywords: Perceived Ease, Reordering Decision, Perceived Usefulness.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:48
Last Modified: 06 Dec 2023 07:48
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31396

Actions (login required)

View Item View Item