PENGARUH TAMPILAN APLIKASI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA MARKETPLACE SHOPEE

MIRA, FITRIA (2023) PENGARUH TAMPILAN APLIKASI DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FASHION DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI INTERVENING VARIABEL PADA MARKETPLACE SHOPEE. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of SKRIPSI BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (1MB)
[thumbnail of SKRIPSI MIRA FITRIA.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Tampilan Aplikasi Berpengaruh Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepercayaan, Tampilan Aplikasi Dishopee lengkap sehingga jika pelanggan merasa kurang puas dengan barang yang mereka pesan maka barang tersebbut dapat diajukan pengembalian dengan syarat tertentu. Begitupun dengan Persepsi Harga dishopee, dengan harga produk yang relatif murah dan dengan kualitas yang beragam maka hal ini dapat mempengaruhi keputusan pembelian dan juga kepercayaan pada pelenggan Sumber penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif jenis dan sumber dalam penelitian yaitu data primer. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah para pengguna shopee yang sudah bertransaksi atau berbelanja di shopee sampel dalam penelitian ini yaitu 96 responden menggunakan teknik random sampling. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa bahwa secara parsial Tampilan Aplikasi, Persepsi Harga, dan Kepercayaan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Tampilan Aplikasi dan Persepsi Harga Berpengaruh terhadap Kepercayaan. Dan Kepercayaan dapat Memediasi hubungan Tampilan Aplikasi dan Persepsi Harga Tehadap Keputusan Pembelian. Kata Kunci : Tampilan Aplikasi, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Kepercayaan.ABSTRACT The appearance of the application influences purchasing decisions and trust. The appearance of the Dishopee application is complete so that if customers are not satisfied with the goods they ordered, the goods can be returned under certain conditions. Likewise with shopee price perceptions, with relatively cheap product prices and varying quality, this can influence purchasing decisions and also customer trust. The research source used is quantitative research type and the source in the research is primary data. The population taken in this study were Shopee users who had made transactions or shopped at Shopee. The sample in this study was 96 respondents using random sampling techniques. Based on the research results, it can be concluded that partially the appearance of the application, price perception and trust have an influence on purchasing decisions. Application Appearance and Price Perception Influence Trust. And trust can mediate the relationship between application displays and price perceptions on purchasing decisions. Keywords: Application Appearance, Price Perception, Purchasing Decision, Trust.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:46
Last Modified: 06 Dec 2023 07:46
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31395

Actions (login required)

View Item View Item