ANALISIS PENGARUH EFIKASI DIRI DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PT PERMENTEECH INDONESIA LAMPUNG TIMUR DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM

Dicky, Andrea Syahta (2023) ANALISIS PENGARUH EFIKASI DIRI DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN PT PERMENTEECH INDONESIA LAMPUNG TIMUR DALAM PERSPEKTIF BISNIS ISLAM. Diploma thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[thumbnail of COVER BAB 1 BAB 5 DAPUS.pdf] PDF
Download (3MB)
[thumbnail of DICKY FULL SKRIPSI.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Kinerja pada dasarnya mencakup sikap mental dan perilaku yang selalu mempunyai pandangan bahwa pekerjaan yang dilaksanakan saat ini harus lebih berkualitas daripada pelaksanaan pekerjaan masa lalu, untuk saat yang akan datang lebih berkualitas daripada saat ini. Seorang pegawai atau karyawan akan merasa mempunyai kebanggaan dan kepuasan tersendiri dengan prestasi dari yang dicapai berdasarkan kinerja yang diberikannya untuk perusahaan. Kinerja yang baik merupakan keadaan yang diinginkan dalam dunia kerja. Seorang karyawan akan memperoleh prestasi kerja yang baik bila kinerjanya sesuai dengan standar, baik kualitas maupun kuantitas.Rumusan masalah dalam penelitian adalah apakah efikasi diri berpengaruh terhadap peningkatan kinerja Karyawan PT Permenteech Indonesia Lampung Timur, apakah iklim organisasi berpengaruh terhadap peningkatan kinerja Karyawan PT Permenteech Indonesia Lampung Timur, apakah efikasi diri dan iklim organisasi Sedangkan tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah efikasi diri berpengaruh terhadap peningkatan kinerja Karyawan PT Permenteech Indonesia Lampung Timur, apakah iklim organisasi berpengaruh terhadap peningkatan kinerja Karyawan Metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Permenteech Indonesia Lampung Timur. Sampel dalam penelitian ini adalah orang karyawan. Teknik pengumpulan data dengan angket/kuesioner, wawancara dan observasi. Instrumen yang digunakan telah dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Data yang terkumpul di analisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukan : ) Efikasi diri berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan PT Permenteech Indonesia Lampung Timur, ) Iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan kinerja karyawan PT Permenteech Indonesia Lampung Timur, ) Efikasi diri dan iklim organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Permenteech Indonesia Lampung Timur dan ) perspektif bisnis Islam dalam efikasi dan iklim organisasi. Hasil temuan ini secara tersirat menyatakan jika perusahaan ingin meningkatkan kinerja karyawan perusahaan harus meningkatkan efikasi diri karyawan dan juga menciptakan lingkungan kerja yang positif. Kata Kunci : Efikasi Diri, Iklim Organisasi, dan Kinerja Karyawan dan Perspektif Bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 11 Jul 2023 04:18
Last Modified: 11 Jul 2023 04:18
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/28837

Actions (login required)

View Item View Item