PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KULINER DI KOTA BANDAR LAMPUNG DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Followers Akun Tiktok Kuliner Lampung)

Karmila, Karmila (2022) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KULINER DI KOTA BANDAR LAMPUNG DENGAN PERSEPSI HARGA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PERSPEKTIF BISNIS ISLAM (Studi Pada Followers Akun Tiktok Kuliner Lampung). Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.

[thumbnail of PUSAT BAB 1 DAN 5.pdf] PDF
Download (2MB)
[thumbnail of SKRIPSI Karmila.pdf] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Strategi komunikasi dengan konsumen mengalami perubahan yang sangat signifikan karena adanya media sosial, media sosial menggambarkan berbagai sumber informasi yang dimanfaatkan oleh konsumen dengan tujuan untuk mempelajari mengenai suatu produk, merek, jasa, serta isu yang relevan. Pesatnya perkembangan media sosial dan tingginya pengguna media sosial di Indonesia dimanfaatkan untuk melakukan promosi mengenai suatu produk yang dapat mempengaruhi pola konsumsi masyarakat dalam melakukan pembelian. Saat melakukan pembelian konsumen mempertimbangkan banyak faktor, salah satu faktor penting seseorang tertarik untuk melakukan pembelian adalah harga dan konsumen sangat sensitif terhadap suatu harga. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan seluruh followers akun tiktok kuliner lampung sedangkan sampel berjumlah 100 responden, teknik penarikan sampel menggunakan Non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu teknik purposive sampling. Metode analisis data menggunakan Partial Last Square Scructural Equation Modeling (PLS-SEM) dan pengolahan data menggunakan software SmartPLS. Hasil Penelitian Menunjukkan Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel promosi media sosial terhadap variabel keputusan pembelian. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel promosi media sosial terhadap variabel persepsi harga. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel persepsi harga terhadap variabel keputusan pembelian. Persepsi harga memediasi secara parsial (Partial Mediation) hubungan promosi media sosial terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Promosi Media Sosial, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian, Tiktok, Kuliner.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Manajemen Bisnis Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 30 Nov 2022 03:36
Last Modified: 30 Nov 2022 03:36
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21864

Actions (login required)

View Item View Item