PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM MENGGUNAKAN APLIKASI PADLET TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK KELAS 10 SMA

DESI, YENI RATNASARI (2021) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN FLIPPED CLASSROOM MENGGUNAKAN APLIKASI PADLET TERHADAP KEMAMPUAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI PESERTA DIDIK KELAS 10 SMA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img] PDF
Download (2MB)
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Flipped Classroom menggunakan aplikasi Padlet terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi peserta didik kelas 10 SMA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Penelitian ini mengikuti proses perhitungan kuantitatif dari instrumen tentang kemampuan berfikir tingkat tinggi peserta didik. Penelitian ini dilakukan di SMAN 14 Bandar Lampung dengan siswa kelas X MIPA 2 sebagai populasi penelitian. Berdasarkan populasi tersebut, dipilih 27 peserta didik sebagai sampel dengan teknik sampling. Berdasarkan data yang diperoleh diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Flipped Classroom menggunakan aplikasi Padlet terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi. Sementara itu, analisis data menunjukkan nilai sig sebesar 0,012 yang berarti sig < 0,05 sehingga H1 diterima. Hal ini membuktikan bahwa Model pembelajaran Flipped Classroom menggunakan aplikasi Padlet pada pembelajaran fisika materi Hukum Newton berpengaruh terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi peserta didik. Kata Kunci: Kemampuan berfikir tingkat tinggi, model Flipped Classroom, aplikasi Padlet.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 29 Apr 2021 06:17
Last Modified: 29 Apr 2021 06:17
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/14052

Actions (login required)

View Item View Item