PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) BERBANTUAN SCAFFOLDING TERHADAP PENINGKATANN KEMAMPUAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA

KHUSNUL, KHOTIMAH (2021) PENGARUH MODEL THINK PAIR SHARE (TPS) BERBANTUAN SCAFFOLDING TERHADAP PENINGKATANN KEMAMPUAN BERFIKIR TINGKAT TINGGI SISWA PADA PEMBELAJARAN FISIKA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.

[img] PDF
Download (1MB)
[img] PDF
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Think Pair Share dengan bebantuan Scaffolding terhadap kemampuan berfikir tingkat tinggi siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasy eksperimen. Teknik pengambilan sample dilakukan dengan teknik random sampling. Untuk mengukur dan mengetahui kemampuan berfikir tingkat tinggi peserta didik mengerjakan soal tes esay sebanyak 7 soal. Hasil analisi menyatakan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berbantuan Scaffolding terhadap kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik. Berdasarkan hasil uji komparasi ganda menggunakan metode Scheffe, dengan nilai yaitu sebesar 0,000 dengan derajat angka signifikansi yaitu , maka . diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik mendapatkan hasil yang paling baik pada kelas yang diterapkan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) berbantuan Scaffolding dibandingkan dengan model pembelajaran konvensional. Kata kunci: scaffolding, TPS, berfikir tingkat tinggi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: Pendidikan Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika
Depositing User: LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI
Date Deposited: 19 Apr 2021 06:21
Last Modified: 19 Apr 2021 06:21
URI: http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/13819

Actions (login required)

View Item View Item