DAMAYANI, DAMAYANI (2020) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MURDER (MOOD, UNDERSTAND, RECALL, DIGEST, EXPAND, REVIEW) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK PADA PEMBELAJARAN FISIKA. Undergraduate thesis, UIN Raden Intan Lampung.
Preview |
PDF
Download (4MB) | Preview |
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik pada pembelajaran fisika. Metode penelitian yang digunakan adalah quasy experimental research dengan desain nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas X MIA SMA Negeri 1 Gunung Agung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan sampel kelas X MIA 1 sebagai kelas eksperimen dan kelas X MIA 2 sebagai kelas kontrol. Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal essay untuk mengukur kemampuan berpikir kritis peserta didik dan observasi untuk mengetahui keterlaksanaan model. Hasil analisis kemampuan berpikir kritis peserta didik kedua kelas dilakukan menggunakan uji hipotesis atau uji-t yang menunjukkan nilai ������� > �� �� yaitu 31,09 > 2,045 yang berarti �� ditolak sehingga � diterima atau peserta didik mampu berpikir kritis menggunakan model pembelajaran MURDER (Mood, Understand, Recall, Digest, Expand, Review) pada pembelajaran fisika.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 04 Nov 2020 02:16 |
Last Modified: | 04 Nov 2020 02:16 |
URI: | http://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/12181 |
Actions (login required)
View Item |