NIKEN, ADES HANDAYANI (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT FACILITATOR AND EXPLANING (SFAE) BERBANTUAN MEDIA YOUTUBE TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DAN KOMUNIKASI MATEMATIS PADA PESERTA DIDIK DI SMP NEGERI 01 RAWA PITU KELAS VIII. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (3MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Student Facilitator And Explaning (SFAE) berbantuan media youtube terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan komunikasi matematis peserta didik. Penelitian ini merupakan Quasy Eksperimental Design dengan Posttest Design. Penelitian ini memiliki jumlah populasi sebanyak 40 peserta didik kelas VIII. Sampel yang digunakan sebanyak 2 kelas yaitu kelas VIII A sebagai kelas eksperimen, dan kelas VIII B sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes (essay). Berdasarkan hasil perhitungan, setelah dilakukan uji hipotesis menggunakan uji MANOVA menggunakan SPSS 22 didapat bahwa : (1) terdapat pengaruh model pembelajaran Student Facilitator And Explaning (SFAE) berbantuan media youtube terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis dan kemampuan komunikasi matematis peserta didik, (2) terdapat pengaruh model pembelajaran Student Facilitator And Explaning (SFAE) berbantuan media youtube terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik, (3) terdapat pengaruh model pembelajaran Student Facilitator And Explaning (SFAE) berbantuan media youtube terhadap kemampuan komunikasi matematis peserta didik. Kata kunci : Student Facilitator And Explaning, Youtube, Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis , Kemampuan Komunikasi Matematis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 17 Jan 2024 06:51 |
Last Modified: | 17 Jan 2024 08:56 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/32050 |
Actions (login required)
View Item |