NURUL, HIDAYANTI (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN KREATIF MATEMATIS PESERTA DIDIK. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (5MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis dan kreatif matematis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran blended learning berbantuan aplikasi google classroom terhadap kemampuan berpikir kritis dan kreatif matematis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Metode pada penelitian ini adalah eksperimen dengan jenis quasi experimental design dan desain yang digunakan posttest only control grup design. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VIII SMP Tiara Bakhti Bandar Lampung. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis dengan MANOVA. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan manova diperoleh nilai sig sebesar dengan taraf signifikan yang telah ditetapkan yaitu yang berarti menunjukkan bahwa sig < maka menolak H AB dan menerima H AB. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model pembelajaran blended learning berbantuan aplikasi google classroom berperan lebih baik untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan berpikir kreatif matematis peserta didik daripada model konvensional dalam pembelajaran matematika. Kata Kunci : Blended Learning, Google Classroom, Kemampuan Berpikir kritis, Kemampuan Berpikir Kreatif
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 16 Aug 2023 07:43 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 07:43 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/29771 |
Actions (login required)
View Item |