AZIZAH, LIANITA (2023) PENGARUH SELF ESTEEM DAN BURNOUT PESERTA DIDIK TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya percaya diri dan timbulnya rasa cemas pada saat peserta didik saaat mengertjakan soal matematika. Tujuan dari penenlitian ini untuk mengeteahui pengaruh self esteem dan burnout terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian asosiatif (hubungan) menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas IX SMP Negeri 26 Bandar Lampung yang berjumlah 193 siswa, sedangkan sampel pada penelitian ini adalah 66 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling, dengan menggunakan jenis simple random sampling. Teknik pengumpulan data berupa angket dan tes. Teknik analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear sederhana dan regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh self esteem dan burnout terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis peserta didik. Hal tersebut ditunjukkan dengan besarnya nilai sig. < 0,05 dan nilai koefisien determinasi sebesar 0,974 yang mengandung pengertian bahwa adanya pengaruh self esteem dan burnout terhadap kemampuan berpikir kreatif matematis pada peserta didik sebesar 97,4% sedangkan sisanya 3,6% dipengaruhi oleh fakor lain. Kata Kunci: Self Esteem, Burnout, dan Kemampaun Berpikir Kreatif Matematis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 08:20 |
Last Modified: | 06 Feb 2023 08:20 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/23021 |
Actions (login required)
View Item |