Anwar, Fauzan (2022) BUKU MATEMATIKA OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT Untuk Jenjang SMP/MTs Kelas VII. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (782kB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (940kB) |
Abstract
ABSTRAK Matematika adalah ilmu tentang kuantitas, struktur, ruang, dan perubahan. Matematikawan menemukan pola, merumuskan Dugaan baru, dan membangun kebenaran melalui metode deduksi ketat yang berasal dari aksioma dan definisi bertepatan. Seorang ahli matematika Benjamin Peirce disebut matematika sebagai “ilmu yang menjelaskan kesimpulan penting”. Secara etimologis matematika berarti “ilmu pengetahuan yang diperoleh dengan bernalar”, yang lebih menekankan pada aktifitas penalaran ratio. Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya dan masyarakat. Bilangan bulat adalah bilangan yang tidak memiliki komponen apapun seperti desimal dan pecahan melainkan hanya bilangan secara utuh. Bilangan bulat terdiri dari semua angka baik negatif, nol dan positif. Adapun manfaat buku ini adalah mempermudah peserta didik memahami materi melalui beragam jenis soal-soal dan pembahasan yang tersedia menyeluruh membahas bilangan bulat baik dalam operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian maupun pembagian, dimana sasaran utama nya yaitu peserta didik dan juga tenaga pengajar. Kata kunci : Matematika, Bilangan bulat, Operasi hitung (Penjumlahan, Pengurangan, Perkalian, Pembagian)
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 13 Oct 2022 04:06 |
Last Modified: | 13 Oct 2022 04:06 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/21307 |
Actions (login required)
View Item |