ELNY, YULINDA SARI (2022) PENGARUH STRATEGI LIGHTENING THE LEARNING CLIMATE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DI TINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (4MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini telah dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Purwosari untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Lightening the Learning climate untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa . Metode penelitian yang digunakan adalah quasi-experimental design dengan Non-Equivalent Control Group Design. Pengumpulan data kemampuan pemecahan masalah menggunakan instrumen tes esai. Penelitian ini dilakukan pada siswa kelas VII Madrasah Tsanawiyah Nurul Islam Purwosari di Klumbayan Barat dengan jumlah sampel 60 siswa yang diambil dengan menggunakan Cluster Random Sampling. Berdasarkan uji hipotesis diperoleh kesimpulan bahwa nilai = 11,374 sehingga ditolak. Hasil tersebut membuktikan bahwa strategi pembelajaran Lightening the learning climate berpengaruh untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci : Strategi Lightening the Learning Climate, Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 12 Aug 2022 03:19 |
Last Modified: | 12 Aug 2022 03:19 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20495 |
Actions (login required)
View Item |