DESMARIA, ROSADI (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP HASIL BELAJAR DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (3MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini dilatar belakangi oleh, rendahmua hasil belajar peserta didik. Inovasi model pembelajaran di perlukan guna mendukung hasil belajar peserta didik. Model pembelajaran blended learning merupakan perpaduan antara pembelajaran tatap muka dan pembelajaran online yang memungkinkan terjadinya pembelajaran yang efektif serta efisien.Dalam prosesnya pembelajaran dimudahkan dengan bantuan Google Classroom.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar peserta didik yang memperoleh pembelajaran blended learning berbantuan goole classroom dengan peserta didik yang menggunakan model pembelajaran konvensioanal yang ditinjau dari motivasi belajar (tinggi,sedang,rendah) di MTs Muhammadiyah Sukarame. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen semu. Jumlah polulasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII di MTs Muhamadiyah Sukarame, sebanyak 106 peserta didik. Teknik analisis data dengan menggunakan uji anova dua jalur. Pemilihan sampel menggunakan teknik cluster random sampling.Teknik pengumpulan data menggunakan tes hasil belajar dan angket motivasi belajar. Hasil penelitian ini memperoleh hasil nilai pada motivasi belajar dan model pembelajaran = 0,848 lebih dari ( ). Hal ini, menunjukan bahwa tidak terdapat hubungan antara model pembelajaran Blended Learning berbantuan Google Classroom dengan motivasi belajar terhadap hasil belajar matematika peserta didik. Kata kunci: Blended Learning, goole classroom, motivasi belajar, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 04:03 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 04:03 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20226 |
Actions (login required)
View Item |