Natasiya, Liani Putri (2022) perpangkatan dan bentuk akar. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (390kB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (996kB) |
Abstract
Tujuan pengembangan buku ini ialah sebagai bahan belajar matematika mengenai perpangkatan dan bentuk akar. Belajar adalah proses yang dijalani oleh individu untuk mencapai suatu perubahan baik itu sikap, keterampilan, maupun pengetahuan. Matematika secara umum didefinisikan sebagai bidang ilmu yang mempelajari topik-topik seperti bilangan, rumus, pola dari struktur, besaran dan perubahannya, serta bangun dan ruang. Maka dari itu matematika dapat disebut juga sebagai ilmu bilangan dan angka. Ilmu matematika memiliki potensi besar untuk mempersiapkan manusia yang memiliki sikap kritis, logis, kreatif, serta berpikir kritis atas perkembangan dan perubahan zaman. Hampir seluruh aktivitas manusia melibatkan matematika seperti halnya dalam kegiatan jual beli yang menggunakan perhitungan, pembangunan gedung-gedung yang menggunakan pengukuran, ponsel yang sering kita gunakan pun terdiri dari angka-angka. Untuk itu diperlukan keterampilan dalam diri peserta didik untuk memahami matematika. Matematika bukan hanya tentang mengerti atau sekedar menghafal rumus yang ada, melainkan peserta didik harus paham konsepnya. Buku ini berisi tentang materi perpangkatan dan bentuk akar. Yang terdiri atas penjelasan materi, contoh soal dan pembahasan, serta latihan soal. Buku ini diperuntukan bagi peserta didik SMA/MA kelas X. Diharapkan melalui buku ini peserta didik dapat memahami konsep dari perpangkatan dan bentuk akar. Kata kunci: Belajar, Matematika, Perpangkatan, Bentuk Akar
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 02:11 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 02:11 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/20203 |
Actions (login required)
View Item |