Cindy, Damayanti Boru Hutagalung (2022) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN APLIKASI TIK TOK PADA SISWA SMK. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (3MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitiaan ini memiliki tujuan untuk mengembangkan media pembelajaran matematika berupa video yang layak digunakan dan menarik pada materi Integral kelas XII menggunakan Aplikasi Tik Tok. Model pengembangan ini menggunakan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, and Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 4 Bandar Lampung dan SMK Negeri 1 Bandar Lampung. Uji kelayakan dilakukan validator ahli materi dengan hasil skor rata-rata 91% dengan kategori ―sangat layak‖ dan validator ahli media dengan hasil skor rata-rata 88% dengan kategori ―sangat layak‖. Uji kemenarikan dilakukan kepada 10 siswa di masing-masing sekolah pada uji skala kecil dengan hasil skor rata-rata 85% dan 85% dengan kriteria ―sangat menarik‖ dan 20 siswa pada uji skala besar dengan hasil skor rata-rata 89% dan 86% dengan kriteria ―sangat menarik‖. Dan uji coba kemenarikan pada guru mendapat skor rata-rata 84% dengan kriteria ―sangat menarik‖ . Kesimpulannya ialah media video pembelajaran matematika menggunakan Aplikasi Tik Tok pada materi integral memberikan hasil yang baik dalam kelayakan dan implementasi kemenarikan. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Aplikasi Tik Tok, Integral
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 06:57 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 06:57 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/19806 |
Actions (login required)
View Item |