RISKI, KRISNA PUTRI (2022) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN INDEX CARD MATCH (ICM) DAN COURSE REVIEW HORAY (CRH) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA. Diploma thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (3MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
ABSTRAK Kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis perlu dikuasai oleh setiap siswa guna menunjang siswa dalam proses belajar dan menyelesaikan berbagai permasalahan matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis siswa. Rancangan penelitian yang digunakan yaitu quasy eksperimen dengan posttest-only control design. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa tes, instrumen penelitian terdiri dari tes kemampuan berpikir kritis dan tes kemampuan representasi matematis. Teknik analisis data yang digunakan yaitu uji hipotesis Multivariate Analysis of Variance (MANOVA). Berdasarkan hasil penelitian dan perhitungan uji Manova, diperoleh kesimpulan bahwa terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis siswa, terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap representasi matematis siswa, terdapat perbedaan penerapan model pembelajaran ICM dan CRH terhadap kemampuan berpikir kritis dan kemampuan representasi matematis siswa. Kata Kunci: Model pembelajaran ICM; Model Pembelajaran CRH; Kemampuan Berpikir Kritis; Kemampuan Representasi Matematis
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 02:46 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 02:46 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18951 |
Actions (login required)
View Item |