Nindi, Tiara Anggraini (2022) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING BERBANTUAN SCHOOLOGY TERHADAP KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS PESERTA DIDIK SMK. Undergraduate thesis, UIN RADEN INTAN LAMPUNG.
PDF
Download (2MB) |
|
PDF
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
ABSTRAK Kemampuan pemahaman konsep matematis perlu dikuasai karena berkaitan dengan kecakapan dan kemahiran yang diharapkan tercapai di dalam pembelajaran matematika yaitu seperti dapat menjelaskan keterkaitan antar sebuah konsep, mengaplikasikan algoritma pemecahan masalah secara akurat dan efisien di dalam penyelesaian permasalahan matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak strategi pembelajaran Blended Learning berbantuan Schoology terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis. Metode penelitian yang digunakan yaitu Quasy Eksperimental dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Instrumen yang digunakan berupa soal tes essay. Data yang digunakan yaitu data hasil posttest yang dianalisis dengan Anava Satu Jalan sel sama pada taraf signifikan 0,05. Berdasarkan perhitungan diperoleh nilai Sig. 0,0000, sehingga Sig.<α ini berarti H0 ditolak. Maka dilakukan uji lanjut untuk mengetahui perbedaan pengaruh kemampuan pemahaman konsep matematis pada masing-masing kelas eksperimen. Sehingga, disimpulkan bahwa H0 diterima pada uji lanjut yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh strategi Blended Learning berbantuan Schoology terhadap kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik. Hal ini menunjukkan pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan pemahaman konsep matematis peserta didik di SMK. Kata Kunci: Blended Learning, Schoology, Kemampuan Pemahaman Konsep
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Matematika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | LAYANAN PERPUSTAKAAN UINRIL REFERENSI |
Date Deposited: | 09 Mar 2022 07:15 |
Last Modified: | 09 Mar 2022 07:15 |
URI: | https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/18348 |
Actions (login required)
View Item |